Karen Khachanov Dan Jannik Sinner Ungkapkan Lawan Tertangguh Mereka

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Jun 2020, 14:06 WIB
Karen Khachanov Dan Jannik Sinner Ungkapkan Lawan Tertangguh Mereka

Karen Khachanov [kiri] dan Jannik Sinner [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Siapa petenis paling tangguh di turnamen ATP? Jawabannya akan berbeda tergantung siapa yang anda tanya. Beberapa petenis merasa tidak nyaman menghadapi lawan yang bertenaga, sementara petenis lain tidak senang bertanding melawan petenis dengan permainan yang tidak lazim.

Dalam sesi Instagram Live yang disponsori Lavazza, Karen Khachanov dan Jannik Sinner mengungkapkan bahwa lawan tertangguh mereka memiliki permainan yang sangat berbeda.

“Bagi saya, lawan yang paling menyulitkan adalah Medvedev,” ungkap petenis muda Italia, Sinner yang membuat Khachanov tersenyum lebih.

“Danniil, teman saya!” seru petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov.

Sinner bertanding melawan Medvedev pada Februari lalu di Marseille. Sinner berhasil merebut set pertama, tetapi Medvedev membalikkan keadaan dan menang dengan 1-6, 6-1, 6-2.

“Pertandingan saya melawan Medvedev sangat aneh. Saya memenangkan set pertama dengan mudah, lalu ia mengubah sesuatu. Saya tidak memahami apa itu, dan dua set berikutnya berjalan begitu cepat,” papar Sinner.

“Ia memiliki bola yang aneh, terutama dengan backhand yang pada dasanya datang dengan backspin. Setelah pertandingan, saya meninggalkan lapangan dan mengatakan pada diri sendiri, ‘Baiklah, saya tidak memahami apapun dari pertandingan itu’.”

Sementara Khachanov mengungkapkan bahwa lawan terberatnya adalah Rafael Nadal, petenis yang mendominasi head to head keduanya dengan 7-0. Pertemuan yang paling diingat dari kedua petenis adalah US Open musim 2018 ketika Nadal membutuhkan empat set untuk menumbangkan Khachanov dan berakhir ketika waktu menunjukkan 4 jam 23 menit.

“Empat pertandingan terakhir benar-benar ketat dengan level yang cukup tinggi. Saya ingat saya hanya terpaut beberapa poin dari kemenangan,” aku Khachanov.

“Tetapi bagi saya, itulah mengapa begitu sulit untuk mengalahkannya, karena ia selalu ada di sana. Entah kenapa di momen-momen terakhir, ia bisa membalikkan keadaan. Bahkan jika kau tengah unggul, ia adalah petenis yang mampu bangkit dan masih bisa memetik kemenangan.”

Artikel Tag: Tenis, Karen Khachanov, Jannik Sinner, Rafael Nadal, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-dan-jannik-sinner-ungkapkan-lawan-tertangguh-mereka
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini