Karamkan Karen Khachanov, Gael Monfils Akhiri Puasa Gelar Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jan 2022, 21:16 WIB
Gael Monfils pupuskan harapan Karen Khachanov di final Adelaide International 2022

Gael Monfils menangkan gelar untuk kali pertama sejak Februari 2020 di Adelaide International 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Gael Monfils memenangkan gelar ke-11 dalam kariernya di Adelaide International, awal yang sempurna untuk memulai musim 2022.

Petenis berkebangsaan Perancis memperlihatkan ketangkasan yang impresif di sepanjang final Adelaide International, mendekati area net secara efektif, dan menguasai lapangan dengan baik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 80 menit.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya,” ungkap Monfils dalam upacara penyerahan trofi. “Kami telah melalui momen-momen berat, kami kehilangan sedikit keyakinan, tetapi kami bangkit kembali sejak Juli musim lalu.”

“Sungguh mengagumkan bermain di hadapan anda semua, bermain di hadapan para penonton dengan semangat dan atmosfer yang positif, ini sungguh mengagumkan.”

Petenis peringkat 21 dunia tidak kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan Adelaide International musim ini dan kini unggul 1-0 dalam head to head melawan Khachanov. Dengan kemenangan gelar kali ini, ia memenangkan gelar untuk kali pertama sejak di Rotterdam pada Februari 2020.

“Ini turnamen yang menakjubkan. Saya telah berlatih di sini sejak 2009. Saya tahu tempat ini dengan sangat baik, saya mencintai Adelaide, dan saya sangat senang bisa memenangkan gelar di sini,”seru Monfils.

Di set pertama yang berlangsung sengit, kedua petenis tampak mendikte pertandingan dengan forehand masing-masing dan menggerakkan satu sama lain di hadapan para penonton di Adelaide yang penuh semangat.

Setelah mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 2-2, petenis yang tahun lalu menikahi petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina, menemukan gebrakan penentu di game ke-10 ketika pengembalian forehand Khachanov yang memenangkan medali perak OlimpiadeTokyo terlalu melebar.

Dipicu momentum tersebut, petenis unggulan pertama, Monfils tampil dengan tetap meyakinkan pada servisnya di set kedua dengan memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan Khachanov pada kedudukan 5-4 demi menyegel kemenangan.

Petenis unggulan kedua, Khachanov mengatasi petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic demi melenggang ke final Adelaide International dan mengincar gelar pertamanya sejak memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Paris Masters musim 2018 (mengalahkan Novak Djokovic).

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Gael Monfils, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karamkan-karen-khachanov-gael-monfils-akhiri-puasa-gelar-di-adelaide
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini