Kantongi Kekalahan Beruntun, Monfils Putuskan Akhiri Musim 2020 Lebih Awal

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 18:52 WIB
Tak tampil meyakinkan jelang akhir musim 2020, Gael Monfils pilih tak berkompetisi di sisa musim 2020

Gael Monfils ketika beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 11 dunia, Gael Monfils membagikan berita kurang menyenangkan sebelum musim 2020 berakhir.

Petenis berkebangsaan Perancis telah mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di turnamen manapun jelang akhir musim 2020. Ia terakhir kali berkompetisi di Vienna Open pekan ini sebelum cedera leher memaksanya mengundurkan diri.

Cedera tersebut telah mengganggu petenis berusia 34 tahun dalam beberapa pekan terakhir. Ia tengah melakoni babak pertama Vienna Open melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno busta ketika ia merasakan sesuatu yang salah dalam dirinya. Ia kalah di set pertama, tetapi ia tidak mampu melanjutkan set kedua. Hasilnya, Carreno Busta melaju ke babak kedua Vienna Open melalui WO.

"Sampai hari ini saya sama sekali tidak merasa nyaman ketika saya bermain tenis. Saya tidak bisa servis dengan baik dan hal itu membuat saya tidak memiliki banyak pilihan untuk bisa tampil kompetitif. Saya harus memutus hal negatif ini," ungkap Monfils.

Keputusan untuk mengakhiri musim 2020 dengan cara seperti itu tentu tidak begitu baik bagi petenis berkebangsaan Perancis. Para penggemar tentu berharap untuk bisa melihatnya segera kembali ke lapangan.

Musim 2020 telah menjadi musim yang cukup impresif bagi Monfils. Meski ia tidak bermain dengan begitu baik setelah vakum yang diakibatkan pandemi COVID-19, ia bermain dengan menakjubkan di awal musim ini. Petenis peringkat 11 dunia berhasil melaju ke babak keempat Australian Open sebelum kalah dari Dominic Thiem yang berakhir sebagai runner up di Grand Slam tersebut. Ia lalu memenangkan gelar di Rotterdam dengan mengalahkan Felix Auger Aliassime dan gelar di Montpellier dengan mengalahkan Vasek Pospisil. Ia juga menjadi semifinalis di Dubai, di mana ia hampir saja mematahkan 12 kemenangan beruntun Novak Djokovic.

Begitu turnamen ATP kembali dilanjutkan pada Agustus lalu, ia tampak kehilangan sentuhan ajaibnya. Ia tidak bisa memenangkan satu pertandingan pun di Italian Open, German Open, dan French Open. Ia tetap tanpa kemenangan setelah pandemi. Semuanya tampak tidak begitu baik dan dengan keputusan kali ini, semuanya semakin memburuk baginya.

"Saya tidak bisa memainkan permainan terbaik saya, jadi, keputusan terbaik yang bisa saya ambil adalah tidak bermain lagi pada musim ini," tukas Monfils.

Para penggemar berharap bisa menyaksikan Monfils lagi dengan penuh energi dan penuh antusias di Australian Open musim 2021. Mereka masih meyakini bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di dunia tenis.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Gael Monfils

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini