Kans Federer Lanjutkan Rentetan Kemenangan atas Petenis Australia di Grand Slam

Penulis:
Sabtu 04 Jul 2015, 17:30 WIB
Kans Federer Lanjutkan Rentetan Kemenangan atas Petenis Australia di Grand Slam

Roger Federer, Juara Wimbledon tujuh kali.

Ligaolahraga.com -

Turnamen Wimbledon 2015 sampai di hari keenam, Sabtu (4/7/2015). Dua petenis putra yang pernah jadi juara, Roger Federer dan Andy Murray, ada di antara petenis-petenis yang akan tampil pada hari ini.

Federer, juara Wimbledon 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009, dan 2012, akan berhadapan dengan Sam Groth di partai ketiga. Di dua partai sebelumnya unggulan dua itu selalu mampu mengalahkan lawannya dengan straight set.

Sementara Murray, juara Wimbledon 2013 yang kini menjadi unggulan tiga, bakal menghadapi unggulan 25 dari Italia, Andreas Seppi. Seperti halnya Federer, Murray juga belum kehilangan set di turnamen tahun ini.

 


Berikut beberapa data dan fakta seputar Federer, Murray, dan beberapa petenis lain yang juga akan tampil pada hari ini:

 

1. Roger Federer akan berusaha memperpanjang rentetan kemenangan sepanjang 18 pertandingan lawan petenis asal Australia di grand slam ketika ia menghadapi Sam Groth. Juara Wimbledon tujuh kali itu cuma sekali kalah dari lawan asal Australia di sebuah ajang grand slam: dari Pat Rafter pada Roland Garros 1999.

2. Juara 2013 Andy Murray harus bisa mengatasi petenis Italia Andreas Seppi untuk menembus babak 16 besar untuk kali kesembilan. Seppi sementara itu akan berusaha untuk mencatat kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis tiga besar dunia dan menembus babak 16 besar grand slam untuk kali kelima.

3. Petenis kualifikasi Nikoloz Basilashvili, yang akan menghadapi Roberto Bautista Agut, dan Dustin Brown, yang bakal berhadapan dengan Viktor Troicki, akan berusaha mewujudkan impian sampai ke pekan kedua Wimbledon. Selepas 2012, baru kali ini lagi ada sejumlah petenis kualifikasi sampai ke babak ketiga. Brown menyingkirkan Rafael Nadal di babak kedua.

4. Mantan finalis Wimbledon Tomas Berdych akan menghadapi petenis Spanyol Pablo Andujar di babak ketiga. Berdych bisa optimistis menghadapi pertandingannya itu. Sebelum ini Andujar baru sekali memenangi pertandingan di lapangan rumput dalam level apa pun--pada kualifikasi Wimbledon 2007. Ia harus memainkan pertandingan lima set selama berurutan untuk bisa sampai ke babak ketiga.

5. Gilles Simon dan Gael Monfils, rekan di tim Piala Davis, untuk sementara mesti menepikan persekutuannya di level nasional ketika berhadapan dalam partai sesama petenis Prancis yang ketiga di turnamen ini. Simon dan Monfils belum pernah berhadapan di atas lapangan rumput. Monfils akan berusaha mengalahkan Simon untuk kali kedua dalam tujuh percobaan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kans-federer-lanjutkan-rentetan-kemenangan-atas-petenis-australia-di-grand-slam
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini