Kandaskan Julia Goerges, Kiki Bertens Sabet Gelar Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Senin 09 Apr 2018, 11:36 WIB
Kandaskan Julia Goerges, Kiki Bertens Sabet Gelar Di Charleston

Kiki Bertens

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kiki Bertens merasa beruntung bisa meloloskan diri dari semifinal yang berlangsung sengit dengan mencatatkan kemenangan pada hari Minggu (08/04) pagi waktu setempat. Setelah itu, ia tidak membiarkan hal tersebut terjadi lagi pada pertandingan terbesar dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens sukses menundukkan Julia Goerges di partai Charleston Open (Volvo Car Open) dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1 demi memenangkan gelar kelima dalam kariernya dan gelar ketiga dalam 11 bulan terakhir.

Bertens lolos ke final dengan mengandaskan petenis favorit tuan rumah, Madison Keys di semifinal yang harus ditunda akibat turun hujan. Bertens hampir saja dikalahkan Keys, tetapi ia mengamankan match point di set ketiga sebelum menorehkan kemenangan 6-4, 6-7, 7-6.

Sementara Goerges melenggang ke final setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan 7-6, 6-3.

Mempersiapkan diri untuk menghadapi Goerges beberapa jam setelahnya, Bertens menuturkan, “’Baiklah, kau mungkin bisa kalah pagi ini (08/04), jadi berikan semua yang kau miliki dan berusaha sekuat tenaga’. Dan sekarang saya di sini bersama trofinya.”

Mungkin, itu salah satu gelar terpenting dalam karier petenis berusia 26 tahun, Bertens.

Petenis peringkat 27 dunia, Bertens telah memenangkan gelar di Nurnberg pada Mei lalu. Sebelum mengalahkan petenis peringkat 14 dunia, Keys dan petenis peringkat 13 dunia, Goerges yang pertandingan keduanya hanya terpaut delapan jam, mencatatkan 0-15 melawan petenis peringkat 20 besar di musim ini.

“Saya pikir, saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri. Ini awal yang luar biasa jelang musim clay-court dan saya harap saya masih berpeluang untuk memenangkan gelar lainnya,” imbuh Bertens.

Sementara Goerges, yang tampil meyakinkan di sepanjang perhelatan Charleston Open musim ini, tampak menjadi finalis yang lebih segar setelah menyelesaikan semifinalnya dengan kemenangan atas Sevastova. Tetapi di final, Goerges malah melakukan kesalahan yang biasanya tidak ia lakukan, sehingga memberi Bertens energi lebih.

“Saya pikir laga semifinal benar-benar membutuhkan usaha keras secara mental. Tetapi pada akhirnya, semuanya bergantung pada cara anda menemukan jalan keluar untuk bermain dengan baik,” timpal Goerges.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Volvo Car Open, Kiki Bertens, Julia Goerges, Anastasija Sevastova, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kandaskan-julia-goerges-kiki-bertens-sabet-gelar-di-charleston
1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini