Kandaskan Grigor Dimitrov, Roger Federer Klaim Gelar Di Rotterdam

Penulis:
Senin
Kandaskan Grigor Dimitrov, Roger Federer Klaim Gelar Di Rotterdam

Roger Federer berpose dengan gelar ke-97 dalam kariernya

Berita Tenis: Roger Federer merayakan kembalinya ia ke posisi puncak dunia tenis dengan mengklaim gelar keduanya musim ini usai mengandaskan Grigor Dimitrov dengan 6-2, 6-2 di partai final Rotterdam Open pada hari Minggu (18/02) waktu setempat.

Petenis berusia 36 tahun, Federer yang dipastikan menjadi petenis peringkat 1 dunia tertua dengan melenggang ke semifinal di Rotterdam, memenangkan keenam pertemuan sebelumnya melawan Dimitrov dan di final kali ini pun ia tampil mendominasi pada pertandingan yang berlangsung selama 55 menit. Federer memenangkan 82 persen poin dari servisnya, sementara Dimitrov hanya 55 persen saja.

Federer mematahkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov di awal pertandingan dan langsung memimpin dengan satu set di final yang digelar di Ahoy Rotterdam. Bermain tanpa cela, petenis dengan koleksi 20 gelar Grand Slam, Federer mempertahankan momentumnya di set kedua untuk menyegel gelar ke-97 dalam kariernya dan gelar ketiga di Rotterdam setelah memenangkannya pada tahun 2005 (mengalahkan Ivan Ljubicic) dan 2012 (mengalahkan Juan Martin del Potro).

“Pekan ini pastinya akan menjadi salah satu pekan yang tidak akan saya lupakan dalam hidup saya,” seru sang maestro tenis asal Swiss, Federer.

Federer menyatakan bahwa ia memperkirakan akan melewati pertandingan yang sengit melawan Dimitrov yang akan naik dari peringkat 5 dunia menjadi petenis peringkat 4 dunia.

“Grigor adalah petenis dan atlet yang hebat, dan ia telah bermain dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir,” komentar Federer.

“Saya pikir bukan ini yang akan menjadi hasil akhirnya, tetapi ia terlihat harus sedikit berjuang keras dan saya tidak pernah melihat ke belakang. Saya mampu mengeksekusi permainan saya dengan jalan yang saya rencanakan. Saya sangat senang.”

 

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Roger Federer, Grigor Dimitrov

1005