Kandas Di Tangan Taylor Fritz, Langkah Andy Murray Terhenti Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 18:05 WIB
Jumpa Di Montreal, Andy Murray bertekuk lutut di hadapan Taylor Fritz

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada musim yang penuh akan kemenangan impresif, petenis AS, Taylor Fritz kembali membuat pernyataan dengan mengklaim kemenangan di babak pertama Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Juara di Indian Wells musim 2022 berhasil membantai mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray dengan 6-1, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Canadian Open.

“Sungguh suatu kehormatan berada di lapangan bersama Andy,” ungkap Fritz. “Hanya mendapatkan peluang untuk bertanding melawannya, ia telah lama berkiprah di dunia tenis, ia telah mendominasi sejak sebelum saya berlaga di turnamen ATP dan pada dasarnya selama saya berkiprah di turnamen ATP, jadi, sungguh suatu kehormatan hanya bertanding melawannya.”

Di sepanjang karier yang penuh lika-liku, petenis berkebangsaan Inggris, Murray telah menemukan cara untuk membalikkan keadaan, terutama melawan petenis dengan pukulan keras. Pertahanannya bisa menggoyahkan petenis segenerasi yang memiliki serangan terbaik lagi dan lagi. Tetapi hal tersebut tidak terjadi di Canadian Open musim ini.

Sementara petenis peringkat 13 dunia tidak memperlihatkan rasa takut dan secara konsisten melesatkan pukulan-pukulan apik, apakah dari posisi netral atau penuh regangan. Petenis unggulan kesepuluh tanpa henti melayangkan serangannya dan ia tidak pernah melihat ke belakang dalam perjalanan mencatatkan 31-12 pada musim ini.

“Anda melalui bagian yang berbeda dalam satu musim. Pada bagian musim hard-court, anda mendapatkan ritme yang baik, lalu anda bermain di clay-court, lalu anda kembali bermain di hard-court, dan hal itu mungkin tidak akan sama,” aku Fritz.

“Saya tidak selalu bermain dengan baik di bagian ini pada setiap musimnya sebelum US Open. Jadi, musim ini terasa benar-benar menyenangkan. Hanya saja terasa berbeda. Saya memainkan permainan apik saat ini.”

Lawan Fritz di babak kedua Canadian Open adalah rekan senegaranya, Frances Tiafoe yang berjuang keras selama 2 jam 36 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi dengan 6-7, 7-5, 6-3.

Fritz dan Tiafoe telah mengenal satu sama lain sejak mereka masih menjadi petenis junior. Petenis unggulan kesepuluh telah memenangkan tiga dari empat pertemuan mereka sebelumnya termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan tiga set langsung di babak kedua Australian Open musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Taylor Fritz, Andy Murray, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kandas-di-tangan-taylor-fritz-langkah-andy-murray-terhenti-di-montreal
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini