Kanada Juara Dunia, Felix Auger Aliassime Luapkan Kegembiraan Dengan Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Nov 2022, 22:34 WIB
Kanada juara dunia, Felix Auger Aliassime berbagi kegembiraan dengan sosok ini

Reaksi Felix Auger Aliassime setelah kalahkan Alex De Minaur di final Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime menjadi salah satu pahlawan yang Kanada butuhkan setelah ia membantu negaranya memenangkan gelar Davis Cup untuk kali pertama.

Kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur menyegel nasib Kanada di Davis Cup musim ini melawan Australia dengan mengklaim kemenangan 2-0.

Denis Shapovalov membuka jalan bagi Kanada ketika ia mengalahkan Thanasi Kokkinakis dengan kemenangan meyakinkan lainnya, 6-2, 6-4, sehingga Kanada unggul dengan 1-0.

Juara Swiss Indoors di Basel musim 2022 yang memenangkan kedelapan set yang ia lakoni di fasse gugur Davis Cup musim ini, merasa emosional dan ia meluapkannya dengan memeluk sang ayah yang hadir di venue tersebut setelah kemenangannya yang bersejarah.

Petenis yang berkompetisi di ATP Finals untuk kali pertama pada musim ini, menghabiskan beberapa saat untuk meresapi pelukan sang ayah, sementara ayahnya berulang kali menepuk lembut punggung sang petenis.

Petenis peringkat 6 dunia terlibat pertarungan di area baseline dengan De Minaur, termasuk menembakkan forehand tajam yang memancing petenis berkebangsaan Australia melakukan kesalahan.

“Saya melihat peluang. Saya pikir, ini saatnya. Saya mengejar hal itu. Saya melihat lapangan terbuka. Saya berpikir, ‘Baiklah, tembak saja’. Setelah melihat bolanya di udara, saya berpikir, ‘Tidak, ini akan keluar’. Kaki saya melemas. Saya, kaki saya seperti tidak bertenaga. Melihat Frank dan semua orang berlari ke arah saya, berteriak, itu mengagumkan. Ya, itu benar-benar momen yang istimewa,” seru Auger Aliassime.

Juara Rotterdam Open musim 2022 melihat pengembalian forehand De Minaur terlalu melebar sebelum ia menjatuhkan diri di atas lapangan. Tim Kanada, termasuk kapten tim, Frank Dancevic, langsung menghampiri anggota timnya untuk perayaan menggembirakan.

“Anda melakoni banyak pertandingan selama bermusim-musim, tetapi hari seperti ini, anda akan mengingatnya untuk waktu yang cukup lama. Jadi, ini akan menjadi momen yang istimewa,” tambah Auger Aliassime.

Petenis berusia 22 tahun menunjuk Novak Djokovic sebagai contoh ketika ditanya apa yang masih bisa ia kembangkan sebagai petenis. Petenis berkebangsaan Serbia berada di antara para penonton yang menyaksikan penampilan mengagumkan petenis berusia 22 tahun bagi Kanada di Malaga, Spanyol.

“Saya tidak berada dalam posisi pada usia dan level saya di mana saya memikirkan hal yang bisa saya kembangkan. Kita baru saja melihat Novak di sini. Ia masih terus berusaha untuk berkembang sampai saat ini dan ia telah memenangkan semua hal yang ditawarkan olahraga ini. Mereka semua telah melakukannya. Mereka semua adalah model. Sama bagi saya dan semua petenis di sini, saya pikir kami hanya ingin selalu berkembang dan semakin membaik. Begitu yang terjadi pada saya,” jelas Auger Aliassime.

“Sejujurnya, saya tidak akan memikirkan tentang apa yang bisa saya kembangkan. Saya akan melihatnya pada musim depan. Saat ini, anda hanya harus merasa senang telah memenangkannya.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kanada-juara-dunia-felix-auger-aliassime-luapkan-kegembiraan-dengan-ini
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini