Kalahkan Schwartzman, Zverev Masih Berpotensi Melaju Ke Semifinal Di London

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Nov 2020, 10:31 WIB
Alexander Zverev catatkan 1-1 di fase grup ATP Finals 2020

Turun di ATP Finals, Alexander Zverev incar gelar ketiga di turnamen dalam ruangan

Berita Tenis: Alexander Zverev mengklaim kemenangan pertama di Grup Tokyo 1970 ketika mengalahkan Diego Schwartzman dengan 6-3, 4-6, 6-3 sehingga ia masih berpeluang untuk melaju ke semifinal ATP Finals.

Juara ATP Finals musim 2018 mendaratkan 10 ace dan mengamankan enam dari sembilan break point yang ia hadapi demi mencatatkan 8-6 di turnamen akhir musim. Petenis yang kalah dua set langsung dari Daniil Medvedev di laga pertama, kini mencatatkan 1-1 di fase grup dan harapannya untuk melaju ke semifinal untuk kali ketiga secara beruntun masih terbuka lebar.

“Pertandingan kali ini jauh lebih baik daripada pertandingan pertama,”aku Zverev. “Diego adalah petenis yang sangat tangguh. Ia layak untuk berada di sini. Tidak ada pertandingan mudah, tetapi saya senang bisa mendapatkan kemenangan. Saya senang memberi diri saya peluang untuk melenggang ke semifinal dan saya bersemangat untuk melakoni laga terakhir (fase grup)”

Petenis berusia 23 tahun mengawali pertandingan dengan keunggulan 6-3, 3-1, tetapi Schwartzman terus berjuang dan berhasil memaksakan set penentu.

Namun petenis berkebangsaan Jerman menyusun kembali kekuatan di set penentu dan mengklaim kemenangan ketiga dari lima pertemuan melawan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman setelah 2 jam 11 menit.

Berkat kemenangan tersebut, runner up US Open musim 2020 mencatatkan 13-2 di turnamen hard-court dalam ruangan pada musim ini dengan dua kekalahan ia alami setelah melawan Medvedev.

Salah satu kunci kemenangan petenis peringkat 7 dunia adalah servisnya. Petenis yang telah mengantongi 13 gelar mendaratkan 73 persen dari servis pertamanya dan presentasenya meningkat menjadi 89 persen di set terakhir.

Ia juga tidak melakukan banyak pelanggaran ganda setelah melakukan tiga pelanggaran ganda di set pertama. Terakhir kali ia kalah dari Schwartzman di US Open musim 2019, ia melakukan 17 pelanggaran ganda.

Setelah kedua petenis mengklaim dua set pertama, petenis berkebangsaan Jerman servis dengan percaya diri di set ketiga dan melakukan gebrakan krusial pada kedudukan 2-2 dan ia mendapatkan peluang break kelima untuk menutup pertandingan ketika pengembalian forehand Schwartzman bersarang di net.

Di laga terakhir fase grup, Zverev akan berhadapan dengan Novak Djokovic, sementara Schwartzman yang mencatatkan 0-2 pada debutnya di ATP Finals akan bertemu Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, alexander zverev, Diego Schwartzman, Daniil Medvedev

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini