Kalahkan Rafael Nadal Di Melbourne Jadi Performa Terbaik Di Final Grand Slam, Klaim Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Jan 2019, 21:06 WIB
Kalahkan Rafael Nadal Di Melbourne Jadi Performa Terbaik Di Final Grand Slam, Klaim Novak Djokovic

Novak Djokovic berpose dengan gelar Grand Slam ke-15 dalam kariernya

Novak Djokovic menyatakan bahwa ia melakoni final Grand Slam terbaik demi memenangkan gelar Australian Open ketujuh dalam kariernya dengan kemenangan tiga set langsung atas Rafael Nadal.

Setelah memenangkan gelar Grand Slam ke-15 dalam karier yang ditempuhnya selama 2 jam 4 menit, petenis peringkat 1 dunia, Djokovic mengungkapkan, “Itu adalah salah satu pertandingan terbaik yang saya lakoni di final Grand Slam.”

“Rasanya masih tidak nyata bahwa kami masih bermain di level ini dan masih berkompetisi demi gelar tertinggi dalam olahraga ini. Mungkin pertandingan ini adalah pertandingan dengan kualitas terbaik yang pernah saya lakoni melawan Rafa di final.”

Djokovic juga menyebutkan bahwa awal yang cepat selalu menjadi bagian dari rencana permainannya.

“Hal itu memang hal yang saya ingin lakukan, tampil maksimal dan menampilkan intensitas yang cukup tinggi, karena saya tahu akan ada intensitas tinggi yang menanti saya di sisi lain net,” tutur Djokovic.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal tidak kehilangan satu set pun dan belum dipatahkan sejak set ketiga babak pertama, tetapi rekor tersebut dipatahkan dengan cepat oleh Djokovic.

“Saya pastinya harus mengawali pertandingan dengan apik, karena kami berdua bermain dengan baik sebelum memasuki laga final. Saya tahu bahwa saya memiliki peluang emas jika bisa mendikte pertandingan,” tambah Djokovic.

Kemenangan atas Nadal di Melbourne musim ini membuat Djokovic semakin unggul atas Nadal dalam head to head keduanya 28-25 dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dari delapan pertemuan mereka di final Grand Slam.

Selain itu, Djokovic berhasil mencetak hat-trick di Grand Slam setelah musim lalu ia mengantongi gelar Wimbledon (mengalahkan Kevin Anderson) dan US Open (mengalahkan Juan Martin del Potro).

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini