Kalah Telak Dari Marketa Vondrousova, Emma Raducanu Ungkap Sumber Masalah

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Apr 2022, 15:49 WIB
Emma Raducanu ungkap kendala yang pengaruhi performa di Billie Jean King Cup

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu menyatakan lecet pada kakinya sangat mempengaruhinya selama pertandingan Billie Jean King Cup melawan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova.

Vondrousova yang memenangkan medali perak bagi Ceko di Olimpiade Tokyo, menghancurkan petenis berkebangsaan Inggris dengan 6-1, 6-1 di Billie Jean King Cup (Fed Cup) yang digelar di Praha.

Pada hari sebelumnya, petenis peringkat 12 dunia, Raducanu memenangkan pertandingan pertama di turnamen profesional yang digelar di clay-court setelah mengalahkan rekan senegara Vondrousova, Tereza Martincova. Menghadapi Vondrousova di hari berikutnya, ia dipatahkan sebanyak empat kali di set pertama sebelum petenis berkebangsaan Ceko memenangkannya dengan mudah. Petenis berkebangsaan Ceko kembali mendominasi set kedua, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Inggris sebanyak tiga kali lagi demi menyegel kemenangan dua set langsung.

“Saya mengalami lecet pada kaki saya. Hal itu mulai muncul setelah pertandingan pertama dan kami berhasil mengatasinya, tetapi seperti yang anda lihat, saya tidak bisa benar-benar bergerak dan kini saya hanya berusaha untuk semakin membaik secepat mungkin,” ungkap juara US Open musim 2021, Raducanu.

“Hal itu benar-benar menghentikan saya untuk bergerak, sungguh berat ketika saya bahkan tidak mampu mengejar bola, bahkan jika bola itu datang ke sekitar saya, saya cukup kesulitan untuk menggerakkan kaki saya dan melakukan backhand saya, hal itu mengorbankan setiap tembakan. Hal itu sangat mengecewakan ketika anda melakoni pertandingan demi negara anda dan anda merasa kemampuan anda tidak berguna, tetapi saya rasa saya tidak bisa benar-benar berbuat apapun tentang hal itu.”

“Tentu itu membuat saya frustasi, terhalang dengan masalah fisik dalam pertandingan baru-baru ini, tetapi jika dilihat dari sisi lain, hal itu memberi saya semacam kepercayaan diri dan kelegaan bahwa saya tidak berpikir permainan tenis saya adalah sumber masalahnya.”

“Saya pikir level permainan tenis saya cukup baik, semuanya hanya tentang mengulanginya atau mempertahankannya atau tidak terhalang oleh cedera fisik dan begitu saya mengatasi masalah tersebut dan tetap membangun level permainan saya, maka saya pikir saya akan bisa melakoni pertandingan apik secara beruntun.”

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Emma Raducanu, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kalah-telak-dari-marketa-vondrousova-emma-raducanu-ungkap-sumber-masalah
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini