Kalah Di Wimbledon, Felix Auger Aliassime Tetap Pulang Dengan Kepala Tegak

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Jul 2021, 20:21 WIB
Reaksi Felix Auger Aliassime gagal melangkah ke semifinal Wimbledon 2021

Felix Auger Aliassime kalah empat set di perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime tampil dengan bebas di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Namun, petenis peringkat 19 dunia harus kalah dari petenis yang bermain lebih baik di pertandingan tersebut, Matteo Berrettini yang melenggang ke semifinal Grand Slam kedua dalam kariernya.

“Saya benar-benar merasa ada pertandingan, ada pertarungan. Saya kurang beruntung karena saya hanya mendapatkan peluang kecil di akhir set ketiga,” aku Auger Aliassime.

“Selamat kepadanya, karena saya pikir ia benar-benar layak mendapatkannya. Ia memperlihatkan seberapa konsisten dirinya dalam beberapa pekan terakhir. Ia baru saja menang di Queen’s Club. Ia layak berada di semifinal saat ini.”

Petenis berusia 20 tahun juga memuji servis mengagumkan Berrettini, tetapi ia merasa di pertengahan pertandingan ia menempatkan servis dengan baik. Tetapi satu kunci penentu di pertandingan tersebut muncul di akhir set ketiga.

“Saya pikir di akhir set ketiga dan di awal set keempat adalah saat saya kalah di pertandingan. Saya memainkan permainan buruk dengan servis saya. Sementara ia menembakkan beberapa pukulan memukau,” papar Auger Aliassime.

“Setelah awal set keempat, ketika saya mulai seperti itu, ia servis dengan lebih baik dan lebih baik. Ia juga lebih rileks. Saya berusaha untuk bertahan, berjuang, menemukan jalan keluar, tetapi semua itu terlalu terlambat.”

Pertandingan yang berlangsung di lapangan nomor 1 cukup menarik dan dinamis, karena kedua petenis merupakan teman dekat. Bahkan pada hari Selasa (6/7) mereka menyaksikan pertandingan sepak bola antara Italia melawan Spanyol bersama-sama ditemani kekasih mereka.

Namun hal tersebut tidak membuat mereka berhenti berkompetisi untuk memetik kemenangan. Kedua petenis berusaha untuk lolos ke semifinal Wimbledon pertama dalam karier mereka, sehingga untuk sementara waktu mereka harus menyisihkan persahabatan mereka selama lebih dari 3 jam.

Meski tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, petenis berkebangsaan Kanada akan meninggalkan musim grass-court dengan kepala tegak, karena ia berhasil melangkah ke semifinal di Stuttgart, menaklukkan Roger Federer dalam perjalanan menuju final di Halle, dan mencatatkan pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Wimbledon.

“Beberapa pekan terakhir telah menjadi pekan yang memukau di grass-court. Ada banyak hal positif yang bisa saya ambil dari turnamen ini,” tukas Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kalah-di-wimbledon-felix-auger-aliassime-tetap-pulang-dengan-kepala-tegak
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini