Kalah Di French Open 2020, Petra Kvitova Belum Pikirkan Tentang Pensiun

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Okt 2020, 14:57 WIB
Petra Kvitova kalah dua set langsung di semifinal French Open 2020

Langkah Petra Kvitova di French Open musim 2020 terhenti di semifinal

Berita Tenis: Petra Kvitova baru-baru ini kalah dari petenis peringkat 6 dunia, Sofia Kenin di semifinal French Open musim 2020 dengan dua set langsung.

Meski harus menelan kekalahan pahit di Grand Slam Roland Garros musim ini, petenis berkebangsaan Ceko mengakui bahwa ia belum berpikir untuk menggantungkan raket dan masih ingin menikmati bermain tenis selama mungkin.

“Tentu, saya siap untu menantang mereka. Saya tidak ingin memberi mereka posisi cuma-cuma, pastinya. Tidak ada seorang pun seperti itu. Kita pasti memperjuangkannya. Saya belum akan mengakhiri karier saya,” aku Kvitova.

Petenis berusia 30 tahun pastinya menampikkan spekulasi yang mencuat tentang pensiunnya ia dari dunia tenis. Ia masih terbuka untuk menghadapi lebih banyak tantangan. Dengan kekalahan di semifinal kali ini, ia masih belum bisa memenangkan gelar French Open. Semifinal tersebut menjadi semifinal keduanya di Paris sejak musim 2012.

Berbicara tentang lawannya, petenis unggulan ketujuh mengakui bahwa petenis AS bermain dengan jauh lebih baik daripadanya. Ia memuji juara Australian Open musim 2020 yang memperlihatkan karakter tangguh di lapangan .

“Saya pikir Kenin bermain dengan luar biasa di pertandingan kali ini. Ia tampil lebih baik di lapangan,” tutur Kvitova.

Petenis berkebangsaan Ceko juga membicarakan tentang bagaimana ia berjuang demi setiap poin, tetapi ia masih belum bisa memenangkan pertandingan. Ia memuji Kenin yang mampu merebut poin krusial di semifinal yang akhirnya membuat ia menjadi pemenang dari pertandingan tersebut,

“Saya benar-benar berusaha untuk berjuang demi setiap poin. Saya berusaha untuk bertahan di pertandingan itu dan masih menantikan datangnya peluang, yang hanya sedikit saya dapatkan, lalu ia merebutnya lagi,” lanjut Kvitova.

Kenin sekarang berada di final French Open musim 2020 dan ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia yang masih berusia19 tahun, Iga Swiatek, yang mengejutkan dunia tenis ketika menumbangkan petenis unggulan pertama sealigus juara French Open musim 2018, French Open, Simona Halep.

Meski juara Australian Open musim 2020, Kenin akan memasuki final tersebut sebagai petenis yang lebih difavoritkan, Swiatek akan berusaha keras demi memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Sofia Kenin, Iga Swiatek

2840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini