Kalah Di Final French Open, Anastasia Pavlyuchenkova Tak Miliki Penyesalan

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 10:43 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova kalah dari Barbora Krejcikova di final French Open 2021

Anastasia Pavlyuchenkova jadi runner up French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anastasia Pavlyuchenkova membutuhkan 52 percobaan sebelum akhirnya melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2021.

Perjalanan petenis berkebangsaan Rusia membutuhkan waktu sangat lama untuk meraih pencapaian tersebut, tetapi ia masih memiliki rasa humor setelah kalah tiga set dari petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova di final French Open musim ini.

Terkait teman-teman yang sengaja jauh-jauh terbang dari Rusia dengan pemberitahuan singkat untuk menyaksikan final, Pavlyuchenkova dengan nada bercanda mengatakan, “Mungkin karena mereka berpikir bahwa itu mungkin akan menjadi satu-satunya final saya (di Grand Slam), itulah mengapa mereka memutuskan untuk datang. Mungkin mereka berpikir sekarang atau tidak sama sekali.”

“Saya ingin mempercayai bahwa hal terbaik belum datang, jadi, saya pikir begitulah saya seharusnya mendekati semua situasi itu.”

“Melihat teman-teman saya di awal upacara penyerahan trofi, tentu saya hampir menangis. Terasa selalu menyedihkan ketika kalah. Tetapi kemudian, ketika saya melihat teman-teman saya, saya pikir ada lebih banyak hal penting dalam hidup bahkan lebih penting dari trofi ini.”

“Saya merasa dicintai. Saya pikir hal terbaik yang bisa anda dapatkan adalah teman-teman dan kehidupan di luar tenis, yang sebenarnya lebih berarti daripada trofi ini.”

Ditanya apakah petenis berkebangsaan Rusia benar-benar percaya bahwa kesempatan kali ini mungkin menjadi satu-satunya peluang seumur hidup untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, ia berbicara dengan nada yang lebih serius.

“Tentu saya sedikit lebih mempercayai diri saya sendiri. Tetapi saya selalu mengetahui bahwa saya bisa melakukannya. Saya akan terus melangkah. Semoga, lain kali jika saya mendapatkan peluang berada di final lagi, saya akan mengatasinya dengan lebih baik, saya akan lebih segar, dan bermain dengan lebih baik. Itu tujuan saat ini,” jelas Pavlyuchenkova.

“Saya mempercayai permainan saya, saya mempercayai diri saya sendiri. Saya tahu saya seorang pejuang.”

Berkat pencapaian di French Open musim ini, petenis unggulan ke-31 akan kembali menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama sejak musim 2018 ketika ia menghuni peringkat 19 dunia.

“Saya masih harus bersyukur atas dua pekan yang mengagumkan ini. Saya harus mengatakannya kepada saudara laki-laki saya. Beberapa pekan lalu sebelum Madrid Open, kami duduk di sebuah kafe dan minum kopi. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia benar-benar mempercayai saya, ia pikir saya bisa bermain dengan baik musim ini,” tutur Pavlyuchenkova.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya juga mempercayai diri saya sendiri, tetapi saya merasa saya membutuhkan lebih banyak waktu. Saya belum cukup prima. Lalu semifinal di Madrid dan kini final French Open, yang sejujurnya tidak terduga bagi saya. Saya pikir itu dua pekan yang positif.”

“Saya tentu sedikit merasa kecewa. Anda bekerja keras, anda melakukan semua hal, tetapi kadang-kadang ada hal yang hilang. Lalu saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya ingin mencoba semua hal, saya ingin meningkatkan mentalitas saya, saya ingin meningkatkan kondisi fisik saya, permainan saya, dan semua hal.”

“Ketika anda melakukan semua hal dengan 100 persen, maka anda tidak memiliki rasa penyesalan. Dan kali ini, saya juga telah melakukan semua hal yang bisa saya lakukan. Pada akhirnya, ia tampil lebih baik dan lebih prima. Tidak masalah. Saya tidak memiliki pertanyaan terhadap diri saya saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kalah-di-final-french-open-anastasia-pavlyuchenkova-tak-miliki-penyesalan
1387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini