Kalah Dari Daniil Medvedev Di ATP Cup, Kei Nishikori Ambil Hal Positif

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Feb 2021, 19:04 WIB
Kei Nishikori belum mempersembahkan kemenangan bagi Jepang di ATP Cup 2021

Kei Nishikori ketika beraksi di ATP Finals 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 4 dunia, Kei Nishikori kalah dari Daniil Medvedev di ATP Cup musim 2021, tetapi ia mengambil hal positif dari performanya.

Petenis peringkat 41 dunia tidak banyak mendapatkan peluang ketika menelan kekalahan 6-2, 6-4 usai bertanding melawan Medvedev di fase grup ATP Cup.

Nishikori yang menjalani operasi siku pada akhir musim 2019 dan hanya melakoni empat turnamen pada musim lalu, menyatakan, “Saya mengubah servis saya. Saya belum terbiasa dengan hal itu, tetapi saya pikir servis saya cukup baik.”

“Saya mengawali pertandingan dengan buruk, tidak bisa memukul bola dengan rapi, tetapi secara keseluruhan, sama sekali tidak terlalu buruk. Meski begitu, saya masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki.”

Melakoni laga pertama pada musim 2021 di ATP Cup, bintang tenis Jepang behasil mengklaim satu peluang break di set pertama, tetapi setelah itu ia kehilangan servisnya dalam tiga kesempatan ketika Medvedev memenangkan set pertama dengan mulus.

Di set kedua, runner up US Open musim 2014 tampil lebih baik, tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk mengimbangi petenis yang mengakhiri musim 2020 dengan memenangkan dua turnamen besar, Paris Masters dan ATP Finals.

“Saya tidak bisa mempertahankan level saya, lebih banyak mengalami jatuh bangun daripada biasanya, tetapi secara stamina, saya merasa lebih baik daripada yang saya bayangkan. Saya semakin membaik setiap harinya,” aku Nishikori.

“Di set kedua, semuanya cukup baik. Terkadang saya melewatkan volley dan kehilangan poin-poin penting, mungkin karena pengaturan waktu yang buruk ketika mendatangi area net, dan saya harap saya akan mendapatkan pukulan yang lebih stabil. Ada banyak poin baik mau pun poin buruk.”

“Sejujurnya, saya tidak ingin bertanding melawan petenis peringkat 10 besar pada pertandingan pertama saya, saya berharap saya bisa bertanding melawan petenis di peringkat itu dalam beberapa waktu ke depan dengan lebih percaya diri.”

“Ia tidak memberi saya poin-poin mudah. Pukulan-pukulannya kuat dan kualitas permainannya begitu tinggi. Tetapi secara keseluruhan, pertandingan itu lebih baik daripada ketika saya pertama kali beraksi pada September musim lalu.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Kei Nishikori, Daniil Medvedev

1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini