Kaja Juvan Pulangkan Petenis Unggulan Kedua Dari Palermo

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Agu 2020, 08:52 WIB
Kaja Juvan Pulangkan Petenis Unggulan Kedua Dari Palermo

Kaja Juvan melaju ke babak kedua Palermo Open

Berita Tenis: Qualifier asal Slovenia, Kaja Juvan mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya ketika menundukkan petenis unggulan kedua, Marketa Vondrousova dan melenggang ke babak kedua Palermo Open.

Juvan, yang telah melakoni tiga pertandingan di Palermo setelah ia melalui babak kualifikasi, tampak mencapai batasnya setelah ia dengan cepat kehilangan set pertama melawan runner up French Open musim lalu, Vondrousova.

Namun, Juvan tetap solid sampai ia akhirnya mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dengan 1-6, 7-5, 6-4 atas petenis peringkat 18 dunia, Vondrousova.

“Ia mengawali pertandingan dengan benar-benar baik dan saya sedikit tegang,” ungkap Juvan.

“Ia lawan pertama, selain Serena Williams, lawan pertama saya dari peringkat 20 besar. Kondisinya cukup berat, tetapi di set kedua dan ketiga saya menenangkan diri saya dan saya mulai bermain dengan jauh lebih baik. Ia tidak membuat saya menang dengan mudah, tetapi itulah tenis dan saya hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik.”

Vondrousova mencuri perhatian dunia tenis pada musim lalu ketika secara mengejutkan ia berhasil melaju ke final French Open sebagai petenis berusia 19 tahun. Tetapi petenis berkebangsaan Ceko tersebut dengan cepat mengalami penurunan setelah cedera pergelangan tangan merintangi langkahnya.

Musim 2019 Vondrousova berakhir setelah Wimbledon karena ia menjalani operasi dan proses rehabilitasi.

Sebelum penangguhan turnamen, Vondrousova sempat kembali dengan meyakinkan usai melaju ke perempatfinal di Adelaide awal musim ini. Tetapi setelah itu, ia kembali menurun dan tidak bisa melampaui babak kedua di empat turnamen yang dilakoninya.

Di Palermo, Vondrousova tampil memukau. Setelah memenangkan set pertama dengan meyakinkan, ia membuka set kedua dengan keunggulan 4-0. Mentalitas Juvan di pertandingan tersebut benar-benar diiuji. Meski tertinggal cukup jauh, ia tidak patah semangat, bahkan menyambar lima game secara beruntun sebelum ia berhasil memaksakan set penentu.

“Kondisinya cukup berangin, jadi, kami berdua bermain dengan aman. Saya pikir ia lebih banyak mengambil peluang di set pertama, lalu di set kedua, dan di set ketiga, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk mengejar bolanya dan lebih agresif,” tambah Juvan yang memenangkan pertandingan setelah bertarung selama 2 jam 30 menit.

“Jadi, saya bermain dengan jauh lebih baik di set kedua dan ketiga, tetapi saya masih manusia, jadi, saya masih merasakan ketegangan.”

“Yang pasti, kemenangan atas petenis peringkat 20 besar menjadi motivasi saya untuk tetap bermain. Saya mencoba untuk tidak terlalu banyak memikirkan peringkat. Saya saat ini hanya ingin melakoni pertandingan sebanyak mungkin.”

Demi satu tempat di perempatfinal, Juvan akan menghadapi petenis tuan rumah, Camila Giorgi yang mengalahkan Rebecca Peterson dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Kaja Juvan, Marketa Vondrousova

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini