Jumpa Zheng Qinwen, Iga Swiatek Belum Terbendung Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 06:39 WIB
Jumpa Di Dubai, Iga Swiatek Kukuhkan Dominasi Atas Zheng Qinwen

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rekor belum terkalahkan Iga Swiatek di Timur Tengah belum terpatahkan dan kini ia melenggang ke semifinal Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis peringkat 1 dunia tampil memukau ketika membungkam petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen sengan 6-3, 6-2 di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Juara di Doha pekan lalu membutuhkan waktu 86 menit demi mengalahkan Zheng untuk kali keenam secara beruntun sekaligus untuk kali kedua pada musim ini. Berkat kemenangan tersebut, ia kini mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun di Timur Tengah musim ini.

Empat dari enam kemenangan petenis berkebangsaan Polandia atas Zheng datang dari turnamen hard-court. Ia juga hanya kehilangan lima game melawan petenis berkebangsaan Cina ketika mereka bertemu di United Cup bulan lalu.

Bertemu di Dubai Tennis Championships, petenis unggulan pertama yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal, mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi dan mematahkan servis petenis peringkat 7 dunia, Zheng sebanyak tiga kali demi melenggang ke semifinal untuk bertemu petenis unggulan ketiga, Cori Gauff atau qualifier, Anna Kalinskaya.

“Ia memiliki kekuatan yang luar biasa, topspin memukau. Anda harus siap untuk hal itu,” komentar Swiatek tentang Zheng.

“Ia ingin benar-benar proaktif, jadi, anda harus meningkatkan intensitas. Saya telah melakukannya selama melakoni pertemuan kami.”

Di pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Cina melesatkan 19 winner dan melakukan 18 unforced error, tetapi ia hanya mendaratkan 48 persen dari servis pertamanya. Hal tersebut terbukti menjadi statistik kunci yang memberi peluang kepada petenis unggulan pertama di sepanjang pertandingan. Petenis berkebangsaan Cina hanya memenangkan 9 dari 24 poin dari servis keduanya.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Swiatek memenangkan tiga game pertama di pertandingan tersebut, termasuk mengamankan peluang break point pada kedudukan 2-0. Ia memunahkan peluang petenis unggulan keenam untuk unggul di awal set kedua dengan mengamankan peluang break point lain di game ketiga dan setelah itu, langkah petenis unggulan pertama tidak terbendung dan menyambar empat game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Iga Swiatek, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-zheng-qinwen-iga-swiatek-belum-terbendung-di-dubai
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini