Jumpa Veronika Kudermetova, Iga Swiatek Tampil Tanpa Ampun Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 06:25 WIB
Iga Swiatek habisi Veronika Kudermetova di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Iga Swiatek tak buang banyak waktu di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek merayakan kemenangan satu tahun di French Open dengan penuh gaya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis unggulan kedua hanya kehilangan satu game ketika ia membantai petenis unggulan ke-25, Veronika Kudermetova dengan hasil telak 6-1, 6-0 di babak ketiga BNP Paribas Open.

Juara French Open musim 2020 menembus babak keempat BNP Paribas Open pada debutnya di turnamen tersebut dan baru kehilangan lima game setelah ia mengalahkan Petra Martic dengan 6-1, 6-3 di laga pembuka.

Menghadapi petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova untuk kali kedua, petenis peringkat 4 dunia hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mengantongi kemenangan dan mencatatkan 2-0 melawan Kudermetova.

Petenis unggulan kedua melesatkan 19 winner dengan hanya melakukan tujuh unforced error. Di sepanjang pertandingan, ia tidak menghadapi satu break point pun. Memanfaatkan kondisi yang hangat dan lapangan yang membuat bola melambung tinggi, ia hanya kehilangan lima poin dari servisnya.

“Saya merasa cukup percaya diri,” seru Swiatek. “Sekali lagi, di laga kedua saya di sini, strategi saya bekerja dengan cukup baik. Saya terkadang hanya ingin mengubah ritme permainan, sehingga ia bisa mendapatkan peluang untuk melewatkan sesuatu dan di satu titik bisa menyerang, sehingga ia bisa merasakan tekanan.”

Ditanya tentang 12 bulan yang luar biasa sejak mendominasi Roland Garros untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tanpa kehilangan satu set pun, ia menyatakan bahwa 12 bulan terakhir telah melampaui ekspektasinya.

“Saya merasa periode pertama musim ini dari Januari sampai Juni, cukup terjal, karena kami melakoni banyak Grand Slam, lalu Olimpiade. Saya merasakan banyak tekanan,” tutur Swiatek.

“Tetapi di sini, saya merasa seperti lebih bebas karena meskipun kita akan mendapati WTA Finals pada akhir musim, saya merasa saya telah mencapai tujuan saya dan saya bahkan mencapai tujuan yang lebih tinggi. Jadi, saya cukup senang tentang hal itu dan saya merasa saya bisa bermain tanpa ekspektasi apapun dan hanya merasakan diri saya sendiri di lapangan, yang tentu luar biasa.”

Berdiri antara Swiatek dan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-24, Jelena Ostapenko atau petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-veronika-kudermetova-iga-swiatek-tampil-tanpa-ampun-di-indian-wells
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini