Jumpa Veronika Kudermetova, Iga Swiatek Dominasi Semifinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Mei 2023, 13:57 WIB
Menang Telak Atas Veronika Kudermetova, Iga Swiatek Maju Ke Final Pertama Di Madrid

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek membukukan satu tempat di partai puncak Madrid Open untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2023.

Petenis peringkat 1 dunia tampil dominan ketika menghabisi petenis unggulan ke-12, Veronika Kudermetova dengan hasil telak 6-1, 6-1 di semifinal Madrid Open.

Petenis unggulan pertama hanya membutuhkan waktu 79 menit untuk memenangkan pertandingan dan semakin mendominasi head to head melawan Kudermetova dengan 4-0. Ia belum pernah kehilangan lebih dari enam game dalam sebuah pertandingan melawan petenis unggulan ke-12.

Kudermetova melenggang ke semifinal dengan mengantongi kemenangan beruntun atas petenis peringkat 10 besar setelah mengalahkan Daria Kasatkina dan Jessica Pegula. Tetapi perjalanannya dihentikan Swiatek yang memenangkan 50 persen poin dari servis pertama dan 63 persen poin dari servis kedua petenis unggulan ke-12.

Juara US Open musim 2022 memenangkan tujuh poin pertama dalam perjalanan membangun keunggulan 5-1 di set pertama, lalu mengamankan satu peluang break point di game tersebut sebelum memenangkan set pertama.

Petenis unggulan pertama kembali membangun keunggulan di set kedua dengan 4-1, tetapi Kudermetova berjuang sekuat tenaga demi menciptakan empat peluang break break point di game tersebut. Tetapi petenis unggulan pertama mampu mengamankan keempat peluang tersebut sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang tanpa kehilangan servisnya.

Untuk kali kedua secara beruntun, Swiatek akan bertemu petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka di final Madrid Open. Kurang lebih dua pekan lalu, ia menumbangkan juara Australian Open musim 2023, Sabalenka di final Stuttgart Open.

Secara keseluruhan, petenis unggulan pertama mengantongi keunggulan 5-2 dalam head to head melawan Sabalenka. Ia juga memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di turnamen clay-court.

Pertemuan mereka akan menjadi pertemuan ketiga dalam 40 musim terakhir yang mempertemukan petenis peringkat 1 dunia dan petenis peringkat 2 dunia sebanyak dua kali selama musim clay-court dalam satu musim. Hal tersebut sebelumnya terjadi pada musim 1984 (Martina Navratilova dan Chris Evert di Amelia Island dan French Open) dan musim 2013 (Serena Williams dan Maria Sharapova di Stuttgart dan French Open).

Pertemuan tersebut juga menjadi pertemuan pertama antara petenis peringkat 2 besar di final turnamen WTA level 1000 sejak petenis peringkat 1 dunia, Williams mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Li Na di Miami Open musim 2014.

Sejak awal musim lalu, Swiatek mencatatkan 27-1 di turnamen clay-court dengan satu-satunya kekalahan di turnamen clay-court terjadi di Warsawa musim 2022 melawan Caroline Garcia.

Dengan lolos ke final turnamen WTA level 1000 ketujuh dalam kariernya, Swiatek menyamai pencapaian Caroline Wozniacki sebagai petenis yang tampil paling banyak di final turnamen level tersebut sebelum menginjak usia 22 tahun.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Iga Swiatek, Veronika Kudermetova, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-veronika-kudermetova-iga-swiatek-dominasi-semifinal-di-madrid
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini