banner babe

Jumpa Roger Federer, Ini Pandangan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jun 2019, 11:14 WIB
Jumpa Roger Federer, Ini Pandangan Rafael Nadal

Rafael Nadal

Berita Tenis: Jangan salah paham, tetapi Rafael Nadal sangat bersemangat bertemu Roger Federer lagi di Roland Garros. Keduanya akan bertemu di semifinal French Open pada hari Jum’at (07/06) waktu setempat yang akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak di Shanghai 2017 sekaligus pertemuan ke-39 secara keseluruhan.

Namun, hal yang membuat Nadal super senang adalah ketika ia berhasil kembali ke semifinal di Roland Garros setelah bermain tanpa ampun demi menumbangkan Kei Nishikori dengan hasil cukup fantastis 6-1, 6-1, 6-3. Semifinal kali ini akan menjadi semifinal ke-12 Nadal di Roland Garros.

Meskipun kelihatannya perjalanan Nadal di Roland Garros kali ini cukup mulus, tetapi ia berjuang keras di atas clay-court sebelum tiba di Roland Garros dengan tidak memenangkan gelar satu pun sebelum memenangkan gelar turnamen Masters 1000 di Roma. Sekarang, Nadal kembali ke semifinal dan menantikan untuk menghadapi musuh bebuyutannya.

Nadal dan Federer telah bertemu sebanyak lima kali di Roland Garros, termasuk di semifinal musim 2005. Nadal pun mencatatkan 5-0 dan hanya kehilangan empat set dari kelima pertandingan tersebut. Mereka bertemu di final French Open sebanyak empat kali (2006, 2007, 2008, 2011) dan secara keseluruhan dari pertemuan mereka di clay-court, Nadal memenangkan 13 dari 15 pertandingan mereka.

Namun, Nadal mengatakan bahwa setiap pertandingan melawan Federer selalu berbeda dan ia memperkirakan tantangan baru di semifinal kali ini.

“Kami selalu mencoba banyak hal. Kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya benar-benar memperkirakan bahwa ia akan bermain dengan agresif, mengubah ritme, dan mendekati net,” tutur Nadal.

Baik Nadal maupun Federer belum bertemu lagi di clay-court sejak final di Roma musim 2013, sementara di Roland Garros, mereka terakhir bertemu di final musim 2011. Sejak Juni 2011, Nadal memenangkan lima gelar French Open dan sekarang ia hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk membawa pulang gelar French Open ke-12 dalam kariernya. Tetapi pertama-tama, ia harus mengatasi Federer terlebih dulu.

“Pertandingan melawannya selalu menjadi pertandingan epik. Level permainan yang anda harus mainkan harus selalu di level tertinggi. Saya bermain dengan baik, tetapi saya harus bermain dengan sangat baik melawannya. Jadi, saya harus siap untuk membuat hal tu terjadi,” tukas Nadal.

Sementara itu, Federe memenangkan lima pertemuan terakhir mereka, termasuk empat pertemuan pada musim 2017 dan semuanya berlangsung di hard-court.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Roger Federer

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini