Jumpa Di Wina, Jannik Sinner Masih Terlalu Tangguh Bagi Reilly Opelka

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Okt 2021, 22:00 WIB
Jannik Sinner paksa Reilly Opelka berkemas lebih awal dari Wina musim 2021

Jannik Sinner tak hadapi kendala di laga pertama Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner fokus untuk menghindari kemunduran setelah memenangkan gelar European Open di Antwerp pekan lalu.

Kini, petenis unggulan ketujuh tidak harus merasa khawatir setelah performanya di babak pertama Vienna Open pekan ini.

Petenis berusia 20 tahun, Sinner sukses menumbangkan petenis AS yang dikenal dengan servis penuh tenaga, Reilly Opelka dengan hasil memukau 6-4, 6-2 dalam waktu 64 menit saja.

Kini, setiap kemenangan sangat kritikal bagi petenis peringkat 11 dunia yang mengincar satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals. Ia mengawali pekan ini dengan berada di posisi kesepuluh klasemen sementara turnamen prestisius yang musim ini akan digelar di Turin dan hanya terpaut 110 poin dari petenis yang berada di posisi kesembilan, Hubert Hurkacz yang merupakan posisi buncit, setelah petenis di posisi kedelapan, Rafael Nadal telah memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 akibat cedera kaki.

Setelah petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz yang juga mengalahkan Sinner di final Miami Open musim ini kandas di babak pertama Vienna Open, kini peluang petenis berkebangsaan Italia terbuka lebar untuk melangkah lebih jauh di turnamen ATP level 500 tersebut.

Petenis yang telah memenangkan lima gelar turnamen ATP tampil dominan dengan servisnya melawan petenis peringkat 27 dunia, Opelka setelah ia hanya kehilangan enam poin saja dari servisnya.

Petenis berusia 24 tahun, Opelka mungkin memiliki salah satu servis paling keras di turnamen ATP, tetapi petenis berusia 20 tahun berhasil mematahkannya sebanyak tiga kali.

Pada kedudukan 2-2 di set kedua, tepatnya ketika Opelka cukup kewalahan untuk mempertahankan performanya dalam rally-rally, petenis unggulan ketujuh melepaskan serangkaian pengembalian forehand dan tampil gemilang untuk bertahan sebelum mematahkan petenis yang ada di seberang netnya. Setelah itu, ia tidak kehilangan satu game pun di sisa pertanidngan.

Demi satu tempat di perempatfinal Vienna Open, Sinner akan berduel melawan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Dennis Novak.

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan ketujuh, petenis peringkat 116 dunia, Novak harus berjuang habis-habisan sebelum memetik kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas rekan senegara Sinner, Gianluca Mager.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Jannik Sinner, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-wina-jannik-sinner-masih-terlalu-tangguh-bagi-reilly-opelka
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini