Jumpa Di St. Petersburg, Veronika Kudermetova Tak Berkutik Di Hadapan Kiki Bertens

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 10:12 WIB
Jumpa Di St. Petersburg, Veronika Kudermetova Tak Berkutik Di Hadapan Kiki Bertens

Kiki Bertens

Berita Tenis: Juara bertahan, Kiki Bertens tidak menghabiskan banyak waktu untuk membukukan satu tiket menuju perempatfinal St. Petersburg Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Belanda, Bertens memperlihatkan performa solid ketika membungkam Veronika Kudermetova dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Bertens tampak tidak tersentuh pada pertandingan pertamanya sejak Australian Open musim ini setelah hanya kehilangan servis dalam satu kesempatan saja melawan Kudermetova di Sibur Arena. Petenis unggulan kedua, Bertens hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk menembakkan 13 winner, 6 ace, dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya.

Bertens tampil agresif dalam pengembalian dan menempatkan Kudermetova di bawah tekanan secara konstan. Jumlah unforced error yang tercipta dari raket petenis tuan rumah, Kudermetova pun semakin menggunung ketika ia berusaha untuk mengatasi kekuatan Bertens.

Bertens mengawali set pertama dengan menyambar empat game secara beruntun sebelum Kudermetova akhirnya menemukan celah dan merebut game selanjutnya. Tetapi hal tersebut tidak bertahan lama setelah Bertens merebut dua game terakhir demi menyegel kemenangan set pertama.

Bertens mempertahankan momentum di set kedua dan membukanya dengan 3-0. Dengan dukungan dari sebagaian besar penonton yang berada di Sibur Arena, Kudermetova mempertahankan servisnya pada kedudukan 3-1 dan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan peluang break pertamanya, sehingga memperkecil selisih dengan 3-2.

Namun setelah itu, Bertens tidak memberikan satu peluang pun bagi Kudermetova untuk mengejar dan mengklaim tiga game terakhir demi melaju ke perempatfinal.

Petenis tuan rumah lainnya telah menantikan Bertens di perempatfinal. Petenis tersebut adalah Anastasia Potapova yang mengeleminasi Ajla Tomljanovic dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Kiki Bertens, Veronika Kudermetova, Anastasia Potapova

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini