Jumpa Di Miami, Jessica Pegula Pertahankan Dominasi Lawan Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 09:06 WIB
Jessica Pegula melenggang ke babak keempat Miami Open 2021

Jessica Pegula luapkan kegembiraan usai taklukkan petenis unggulan keenam di Miami Open 2021

Berita Tenis: Jessica Pegula telah menjadi seperti duri dalam daging bagi petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova pada bulan ini di Timur Tengah.

Petenis unggulan ke-29 mempertahankan dominasi tersebut ketika kembali bertemu petenis unggulan keenam, Pliskova di babak ketiga Miami Open dengan memetik kemenangan 6-1, 4-6, 6-4 setelah 2 jam 9 menit.

Petenis tuan rumah telah mengalahkan Pliskova untuk kali ketiga di tiga turnamen terakhir yang mereka lakoni. Petenis unggulan ke-29 menang dengan 6-3, 6-1 di perempatfinal Qatar Open dan memetik kemenangan lebih meyakinkan 6-0, 6-2 di babak ketiga Dubai Tennis Championships.

“Saya banyak bertanding melawannya dalam tiga pekan terakhir, tiga turnamen,” seru Pegula. “Saya memperkirakan ia akan bermain dengan memukau. Bahkan ketika saya unggul, saya merasa ia bisa dengan mudah bangkit kembali, hanya karena ia begitu agresif dan servis dengan apik.”

Pada pertemuan kali ini, petenis tuan rumah harus bangkit dari kedudukan 2-4 di set penentu sebelum melenggang ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama.

“Saya tahu pertandingan akan berubah arah dalam hitungan detik dan itu terjadi. Ia bermain dengan benar-benar baik dan saya mungkin sedikit pasif, tetapi saya pikir kali ini lebih menguji mental, terutama di set ketiga untuk bisa bangkit.”

“Saya pikir saya meningkatkan level permainan dan menembakkan beberapa winner impresif. Hanya merasa senang bahwa saya mampu melaluinya secara mental.”

Petenis unggulan ke-29 mengawali pertandingan dengan meyakinkan ketika ia mengklaim 6-1, 4-1. Dari kedudukan tersebut, konsentrasi petenis tuan rumah malah menurun bahkan mulai melakukan kesalahan. Mencium kesempatan emas, Pliskova mulai mendaratkan lebih banyak servis pertama sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set penentu, Pliskova masih tampil mendominasi dengan merebut keunggulan 4-2. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis tuan rumah mengerahkan kemampuan terbaik demi membalikkan keadaan dengan menyambar empat game terakhir demi membukukan laga babak keempat melawan petenis unggulan ke-23, Maria Sakkari.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari tampil tanpa ampun ketika membantai Liudmila Samsonova dengan hasil telak 6-0, 6-1.

“Saya pikir, kami pernah bertemu di grass-sourt dan saya pikir ia membantai saya,” tutur Pegula, menantikan pertandingan berikutnya melawan Sakkari di babak keempat Miami Open.

“Saya bermain dengan jauh lebih baik saat ini. Saya tahu ia bermain dengan cukup baik dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petenis handal, berbahaya, dan mengagumkan. Pertandingan itu pasti akan sengit.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jessica Pegula, Karolina Pliskova, Maria Sakkari

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini