Jumpa Di Madrid, Naomi Osaka Bertekuk Lutut Di Hadapan Sara Sorribes Tormo

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Mei 2022, 14:31 WIB
Sara Sorribes Tormo pulangkan Naomi Osaka dari Madrid Open 2022

Sara Sorribes Tormo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis harapan tuan rumah, Sara Sorribes Tormo mencetak hasil terbaik di Madrid Open musim 2022 demi melenggang ke babak 16 besar.

Petenis peringkat 47 dunia secara mengejutkan berhasil menundukkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 1 jam 28 menit di babak kedua Madrid Open.

Tampil untuk kali keenam di turnamen WTA level 1000, Madrid Open, petenis berusia 25 tahun melenggang ke babak 16 besar untuk kali pertama di turnamen tersebut.

Di turnamen WTA terbesar yang digelar di Spanyol, Sorribes Tormo mempertahankan performa memukau. Ia mengawali turnamen tersebut dengan menumbangkan petenis peringkat 20 besar ketika menghadapi runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova.

Melakoni Madrid Open untuk kali pertama tanpa harus menggunakan wild card, petenis berusia 25 tahun sukses mengatasi petenis yang telah mengoleksi empat gelar Grand Slam, Osaka yang memasuki pertandingan tersebut dengan kaki kiri bagian bawah dibalut.

Dengan kemenangan tersebut, head to head kedua petenis kini menjadi imbang dengan 2-2. Petenis tuan rumah sebelumnya menaklukkan Osaka di babak kualifikasi Billie Jean King Cup musim 2020 yang juga digelar di atas clay-court Spanyol.

Petenis peringkat 47 dunia kini menjadi satu-satunya petenis putri tuan rumah yang masih tersisa di Madrid Open setelah petenis unggulan kedua, Paula Badosa dan petenis unggulan ketujuh, Garbine Muguruza menelan kekalahan di babak kedua.

Di babak ketiga, Sorribes Tormo akan berduel melawan Daria Kasatkina yang melumpuhkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 3-6, 6-3, 6-1.

“Awal pertandingan kurang meyakinkan,” aku Kasatkina. “Pada akhir set pertama, saya menemukan permainan saya dan cara untuk membalikkan pertandingan. Kedudukan akhir tidak memperlihatkan bagaimana sebenarnya pertandingan berjalan, tetapi saya merasa senang bahwa saya bisa menyelesaikan pertandingan dan tidak menghabiskan banyak waktu di atas lapangan.”

Petenis peringkat 23 dunia, Kasatkina memasuki pertandingan setelah memenangkan tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari, tetapi mereka belum bertemu lagi sejak musim 2018. Tampaknya petenis peringkat 5 dunia mungkin akan menorehkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 23 dunia setelah mengklaim set pertama.

Namun, Kasatkina tampil meyakinkan untuk memenangkan set kedua dan ketiga, sehingga kini ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 4-0.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Sara Sorribes Tormo, Naomi Osaka, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-madrid-naomi-osaka-bertekuk-lutut-di-hadapan-sara-sorribes-tormo
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini