Jumpa Di Final Roma, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal Untuk Kali Ke-54

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Mei 2019, 07:50 WIB
Jumpa Di Final Roma, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal Untuk Kali Ke-54

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic bertahan dari gempuran Diego Schwartzman di semifinal Italian Open, Roma dan mengalahkannya dengan 6-3, 6-7, 6-3.

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic memastikan diri lolos ke final di Roma untuk kali kesembilan sekaligus menjadi  final turnamen Masters 1000 ke-49 dalam kariernya.

Juara Madrid Open pekan lalu, Djokovic dan Schwartzman belum bertemu lagi sejak French Open musim 2017 ketika Schwartzman unggul atas Djokovic dengan dua set sebelum akhirnya kalah dengan lima set dan di pertemuan kali ini, Schwartzman kembali memaksa Djokovic untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebelum mengklaim kemenangan.

“Ia tampil dengan rencana permainan yang tepat. Ia memukul bolanya dengan rapi dan cepat. Ia juga mengkombinasikan kecepatannya. Benar-benar sulit untuk membaca permainannya,” tutur Djokovic.

Partai puncak di Roma kali ini akan mempertemukan dua petenis peringkat 2 besar, yakni petenis peringkat 1 dunia, Djokovic melawan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal. Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan ke-54 antara Djokovic melawan Nadal. Sampai saat ini, baik Djokovic maupun Nadal telah mengantongi 33 gelar turnamen Masters dan pada hari Minggu (19/05) waktu setempat, salah satu dari keduanya akan meninggalkan Roma dengan menjadi petenis dengan gelar Masters terbanyak.

Dalam head to head keduanya, Djokovic unggul atas Nadal dengan 28-25, termasuk memenangkan sembilan dari 11 pertemuan terakhir melawan Nadal. Tetapi, Nadal memenangkan 16 dari 23 pertemuan keduanya di clay-court dan empat dari tujuh pertemuan tersebut berlangsung di Roma.

“Ia terus memperlihatkan kepada dunia kenapa ia menjadi salah satu legenda terbesar dalam sejarah tenis,” komentar Djokovic tentang Nadal.

“Saya sangat menghormatinya. Yang pasti, ia rival terbesar di sepanjang masa. Setiap kali kami berhadapan, pertandingannya akan menegangkan dan menjadi tantangan besar.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Diego Schwartzman, Rafael Nadal

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini