Jumpa Di Acapulco, Rafael Nadal Masih Terlalu Tangguh Bagi Miomir Kecmanovic

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 14:22 WIB
Jumpa Di Acapulco, Rafael Nadal Masih Terlalu Tangguh Bagi Miomir Kecmanovic

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal semakin menegaskan bahwa ia menginginkan gelar ketiga Mexican Open di Acapulco setelah menghadapi petenis muda Serbia, Miomir Kecmanovic.

Petenis unggulan pertama, Nadal memperlihatkan performa brilian demi menahan usaha menginspirasi dari Kecmanovic dan melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 6-2, 7-5.

“Ia petenis yang sangat berbahaya. Muda dan penuh kekuatan. Oleh karenanya, saya sangat senang dengan kemenangan ini,” komentar Nadal tentang Kecmanovic.

“Saya memainkan set pertama dengan sangat baik dan itu hal yang penting bagi saya. Hal itu memberi saya kepercayaan diri.”

Berkat kemenangan tersebut, kini Nadal mengantongi 17-2 di Acapulco dan mempertahankan harapannya untuk kembali ke peringkat 1 dunia tetap hidup. Jika Nadal membawa pulang gelar dari Acapulco, maka Novak Djokovic harus lolos setidaknya sampai semifinal di Dubai agar tetap menduduki peringkat 1 dunia pada hari Senin (02/03) mendatang.

Selanjutnya, Nadal akan berduel melawan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon yang lolos ke perempatfinal keempat pada musim ini dengan kemenangan 7-6, 6-0 atas rekan senegara Kecmanovic sekaligus petenis unggulan kedelapan, Dusan Lajovic.

Selain di Acapulco, musim ini Kwon juga lolos ke perempatfinal di Pune, New York, dan Delray Beach, tetapi kali ini adalah perempatfinal pertamanya di turnamen ATP level 500.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov harus berjuang keras mengamankan dua match point demi menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino dengan hasil ketat 6-7, 6-2, 7-6 di babak kedua.

Tugas Dimitrov di babak selanjutnya tidak bertambah mudah, setelah ia akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Stan Wawrinka yang mengalahkan rekan senegara Nadal, Pedro Martinez dengan 6-4, 6-4.

Wawrinka saat ini unggul atas Dimitrov dengan 7-4 dan memenangkan lima pertemuan terakhir mereka.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Rafael Nadal, Miomir Kecmanovic, Grigor Dimitrov, Stan Wawrinka

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini