Jumpa Di Acapulco, Alex De Minaur Tantang Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Feb 2024, 14:57 WIB
Jumpa Di Acapulco, Alex De Minaur Tantang Stefanos Tsitsipas Di Perempatfinal

Alex De Minaur [image: Mextennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur tengah berada dalam performa terbaiknya selama mengerahkan usaha untuk mempertahankan gelar Mexican Open di Acapulco musim 2024 setelah ia hanya kehilangan tujuh game saja dalam perjalanan menuju perempatfinal.

Menurut petenis berkebangsaan Australia yang membantai petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner dengan 6-1, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal Mexican Open, satu hal yang selalu ada dj balik kesuksesannyaa.

“Saya memiliki hati yang sangat lapang, saya akan memberi tahu anda,” ungkap De Minaur. “Hati ini adalah hal yang terus membuat saya terus melangkah, tidak masalah berapa pun kedudukannya, di mana pun posisi saya, fase apa dalam karier saya. Itu hal yang membuat saya berada di posisi ini sampai sejauh ini dan itu hal, yang mudah-mudahan, akan membuat saya terus melangkah lebih jauh.”

Setelah hanya kehilangan tiga game di babak pertama melawan Taro Daniel, petenis unggulan ketiga mempertahankan level tersebut ketika melawan Ofner. Ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dan hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di babak kedua Mexican Open.

Petenis berkebangsaan Australia juga tampil meyakinkan dalam pengembalian setelah ia mampu mengkonversi lima dari 12 peluang break point yang ia ciptakan di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 29 menit.

“Semua ini tentang berusaha memberikan tekanan sebanyak mungkin kepada lawan saya di setiap service game. Dan tidak masalah hasil dari game itu, hanya selalu berusaha untuk bertahan dan berusaha memenangkan beberapa poin. Sejujurnya, saya tidak melakukan hal apapun yang istimewa,” tambah De Minaur.

Petenis peringkat 9 dunia, De Minaur selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas yang menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli dengan 6-3, 7-6.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua, tetapi ia tidak mampu memanfaatkan peluang emas tersebut. Ia lalu tertinggal dengan 2/5 di babak tiebreak, tetapi tetap tenang di bawah tekanan demi mengklaim kemenangan dua set langsung.

Tsitsipas mengamankaan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi demi melaju ke perempatfinal kedua pada musim ini setelah pekan lalu ia lolos ke semifinal di Los Caabos.

Di laga yang mempertemukan dua petenis kidal, petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan 6-3, 6-0. Ia menembakkaan 11 ace dan mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi dan membukukan laga perempatfinal melawan Miomir Kecmanovic setelah petenis berkebangsaan Serbia mengaramkan petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan 6-4, 6-4.

Sementara petenis kidal lain, Dominik Koepfer akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Holger Rune setelah petenis berkebangsaan Jerman secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kedelapan, Frances Tiafoe dengan 6-4, 5-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Alex de Minaur, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-acapulco-alex-de-minaur-tantang-stefanos-tsitsipas
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini