Jumpa Di Acapulco, Alex De Minaur Patahkan Dominasi Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Mar 2024, 16:03 WIB
Jumpa Di Acapulco, Alex De Minaur Akhirnya Patahkan Dominasi Stefanos Tsitsipas

Alex De Minaur [image: X/TONOTORRESTELLEZ]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sebagai hasil yang dapat berdampak signifikan terhadap peringkat 10 besar, Alex De Minaur akhirnya mampu mematahkan dominasi Stefanos Tsitsipas dalam rivalitas mereka.

Pada pertemuan ke-11 di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Australia mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas untuk kali pertama usai memetik kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 di perempatfinal Mexican Open, Acapulco musim 2024.

“Setiap kali saya bertanding melawannya, saya ingat tentang head to head kami,” aku De Minaur. “Saya lega saya mendapatkan satu kemenangan. Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yang mengalahkan saya 11 kali berturut-turut, tetapi Stefanos mencatatkan hal itu untuk waktu yang sangat lama, jadi, saya merasa lega saya akhirnya mampu mengklaim satu kemenangan.”

Juara bertahan di Acapulco memasuki Mexican Open dengan menghuni peringkat 9 dunia, tetapi turun ke peringkat 13 dunia pada pekan ini. Sementara petenis unggulan kelima, Tsitsipas naik dua peringkat ke peringkat 10 dunia, tetapi masih bisa dilampaui jika petenis berkebangsaan Australia mampu mempertahankan gelar di Acapulco.

“Saya tahu bahwa, terutama dengan posisi saya saat ini, akan ada banyak pergerakan pada setiap pekan,” lanjut De Minaur yang mengkonversi enam dari 12 peluang break point yang ia ciptakan di perempatfinal yang berlangsung selama 2 jam 6 menit.

“Menurut saya, saya mendapatkan beberapa bulan di mana saya tidak mempertahankan banyak poin, jadi, jika saya tidak berhasil mempertahankan gelar saya di sini, saya masih memiliki Indian Wells dan Miami serta seluruh turnamen clay-court untuk mudah-mudahan bisa mendapatkan sejumlah poin dan mengalami kenaikan peringkat.”

Kemenangan atas Tsitsipas menempatkan petenis berkebangsaan Australia di semifinal ke-23 dalam kariernya (15-7) dan membuat dirinya menjadi juara bertahan pertama di Acapulco yang lolos ke semifinal di edisi berikutnya sejak juara musim 2010 – 2012, David Ferrer melenggang ke final musim 2013.

Tsitsipas yang gagal melenggang ke semifinal di Acapulco untuk kali ketiga secara beruntun, kini mencatatkan 1-10 melawan petenis peringkat 10 besar sejak awal musim 22023. Ia bisa kembali menghuni peringkat 10 besar jika petenis berkebangsaan Australia tidak mampu mempertahankan gelar di Acapulco.

Lawan selanjutnya bagi De Minaur adalah Jack Draper yang lolos ke semifinal Mexican Open dengan hanya kehilangan 11 game saja di tiga pertandingan yang ia lakoni. Petenis berusia 22 tahun tampil perkasa ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 6-2, 6-2.

Hasil tersebut juga mengantarkan petenis berkebangsaan Inggris, Draper naik 13 peringkat ke peringkat 37 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Alex de Minaur, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-acapulco-alex-de-minaur-patahkan-dominasi-stefanos-tsitsipas
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini