Juara Di Roma, Novak Djokovic Tak Bisa Minta Pekan Yang Lebih Baik

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Mei 2022, 17:08 WIB
Kampiun di Roma, Novak Djokovic merasa semua aspek menyatu

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengungkapkan bahwa ia merasa senang dengan permainannya setelah memenangkan gelar Masters 1000 ke-38 di Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis yang menundukkan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas di final Italian Open, tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar keenam di Roma.

“Saya tidak bisa meminta pekan yang lebih baik, sungguh,” seru Djokovic. “Saya memainkan set yang sempurna. Tidak kehilangan satu set pun di sepanjang turnamen. Saya mempercayai proses ketika saya mulai berlatih di clay-court.”

“Saya biasanya berada dalam performa puncak di sini, di Roma. Saya kini mengantongi enam gelar di sini, tetapi saya telah melakoni banyak final dan semifinal. Selalu melalui pekan yang benar-benar positif dengan banyak pertandingan. Apapun yang benar-benar saya cari, saya menemukannya di sini, di Roma.”

Kemenangan petenis berusia 34 tahun di Italian Open menandai titik balik impresif bagi petenis yang secara mengejutkan kalah dari Alejandro Davidovich Fokina di laga pembuka Monte Carlo Open satu bulan lalu.

Meskipun sedikit terseok di awal musim clay-court Eropa, petenis unggulan pertama menyatakan bahwa meskipun ia merasa ada permainan yang berkarat, ia tidak pernah merasa panik dan meyakini bahwa ia akan mendapatkan kembali level permainan terbaik yang ia buktikan setelah melakoni sejumlah pertandingan.

“Saya pikir, secara fisik saya benar-benar merasa prima dari Madrid sampai seterusnya,” tambah Djokovic ketika mendiskusikan perjalanannya ke semifinal Madrid Open, tepat sebelum Italian Open dimulai.

“Tiba di sana, saya merasa masalah fisik yang saya hadapi di Monte Carlo dan Serbia sudah berada di belakang saya. Saya banyak melatih kebugaran saya antara Serbia dan Madrid.”

Senang dengan kemajuannya, petenis berkebangsaan Serbia kini akan mengalihkan perhatiannya kepada French Open di mana ia akan berusaha mempertahankan gelar sekaligus menyamai pencapaian Rafael Nadal yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam.

“Saya tidak bisa meminta hal yang lebih baik seperti ini menuju French Open, sungguh,” tukas Djokovic. “Final Serbia Open, saya benar-benar berlatih keras melalui turnamen itu secara fisik. Lalu Madrid, performa lebih baik, tetapi masih belum tajam di momen-momen penentu. Dan di sini, semua aspek seperti menyatu dan bekerja dengan baik.”

“Saya akan pergi ke Paris dengan penuh percaya diri dan perasaan positif tentang peluang saya di sana.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juara-di-roma-novak-djokovic-tak-bisa-minta-pekan-yang-lebih-baik
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini