Juara Bertahan, Fabio Fognini Kembali Ke Perempatfinal Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 03:54 WIB
Fabio Fognini melaju ke perempatfinal di Monte Carlo Open untuk kali ketiga

Berkat kemenangan di Monte Carlo Open 2021, kini Fabio Fognini mencatatkan 1-2 melawan Filip Krajinovic

Berita Tenis: Tidak jarang Fabio Fognini tidak tertangkap radar. Tetapi, juara bertahan melakukannya ketika secara diam-diam melaju ke perempatfinal Monte Carlo Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-15 berjuang selama 1 jam 28 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-2, 7-6, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal di venue tempat ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya dua musim lalu. Untuk kali ketiga, ia berhasil lolos ke perempatfinal turnamen tersebut.

“Tentu saya memperlihatkan performa terbaik dalam karier saya di sini. Turnamen ini selalu ada dalam benak saya,” seru Fognini awal pekan ini.

“Yang pasti, turnamen ini benar-benar istimewa, karena saya lahir di sini, saya lahir di San Remo. Saya berlatih di sini sejak saya berusia 14 tahun dan saya memiliki banyak kenangan dini sini.”

Memasuki babak ketiga Monte Carlo Open musim ini, Krajinovic unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 dan ia tidak pernah kehilangan lebih dari enam game di kedua kemenangan tersebut.

Namun kali ini, petenis yang tiba di Monte Carlo dengan mengantongi tiga kekalahan secara beruntun, tampil meyakinkan melawan petenis peringkat 37 dunia, Krajinovic.

Fognini hanya terpaut dua poin lagi dari kehilangan set kedua pada kedudukan 2-5, 30/30. Tetapi, petenis berusia 33 tahun tetap tenang dan mengontrol pertandingan demi menutupnya dengan dua set langsung.

Petenis yang mengalahkan rekan senegara Krajinovic, Dusan Lajovic di partai puncak Monte Carlo Open musim 2019, menyambar tujuh poin secara beruntun di babak tiebreak set kedua dan merayakan kemenangan setelah petenis berkebangsaan Serbia melakukan kesalahan pada peluang match point yang ia ciptakan.

Petenis peringkat 18 dunia, Fognini selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud. Petenis berusia 22, Ruud sampai saat ini unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Italia dengan 2-0 dengan kedua kemenangan ia raih pada musim lalu.

Berbanding terbalik dengan juara bertahan, petenis peringkat 27 dunia, Ruud harus berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta dengan hasil ketat 7-6, 5-7, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Fabio Fognini, Filip Krajinovic, Casper Ruud

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini