Juan Martin Del Potro Lanjutkan Proses Pemulihan Di Argentina

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Mar 2020, 20:57 WIB
Juan Martin Del Potro Lanjutkan Proses Pemulihan Di Argentina

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Menghabiskan beberapa bulan di Miami setelah menjalani operasi lutut kanan, Juan Martin del Potro pulang kembali ke Argentina untuk melanjutkan proses rehabilitasi dengan ancaman COVID-19 yang masih menghantui di seluruh penjuru dunia.

Petenis berusia 31 tahun, del Potro yang menjalani operasi kedua pada 27 Januari lalu di University of Miami Institute of Sports Medicine, telah memfokuskan diri untuk menguatkan lututnya pada langkah-langkah pertama dari proses pemulihan. Operasi yang dilakukan tujuh bulan setelah prosedur pertama dari cederanya, merupakan operasi keenam dalam kariernya.

Mengikuti arahan pencegahan penyebaran COVID-19, del Potro mengkonfirmasi bahwa ia akan mulai mengkarantina diri sendiri setelah tiba di rumahnya yang berlokasi di Tandil, Argentina.

“Saya saat ini dalam proses karantina. Saya juga akan berusaha untuk melanjutkan proses pemulihan saya sebaik mungkin,” ungkap del Potro.

Del Potro mengirimkan pesan penting, baik kepada para penggemar maupun masyarakat luas melalui akun media sosialnya.

“Sangat penting bahwa kita saat ini saling menjaga satu sama lain. Mengkarantina diri sendiri, mengikuti semua instruksi para spesialis, berempati, dan bertanggung jawab. Saat ini adalah momen istimewa dan unik yang dibutuhkan oleh semua pihak,” jelas del Potro.

“Saya ingin mengirim pelukan hangat kepada para dokter dan semua pihak medis yang profesional selama melewati masa-masa yang sulit ini.”

Del Potro terakhir kali berkompetisi pada Juni 2019 di Queen’s Club. Del Potro yang saat itu diunggulkan di posisi ketiga, memenangkan babak pertama dengan dua set langsung atas Denis Shapovalov, sebelum memberikan WO kepada lawannya di babak kedua, Feliciano Lopez karena mengalami cedera lutut.

Artikel Tag: Tenis, Juan Martin Del Potro, Denis Shapovalov, feliciano lopez

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini