Juan Martin Del Potro Incar Untuk Kembali Beraksi Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Nov 2020, 23:12 WIB
Juan Martin del Potro berharap bisa tampil di Olimpiade 2021

Juan Martin del Potro ketika beraksi di US Open 2018

Berita Tenis: Juan Martin del Potro belum memikirkan untuk pensiun dan mengincar untuk kembali beraksi di Olimpiade musim panas tahun depan.

Petenis berkebangsaan Argentina yang saat ini masih melalui proses rehabilitasi dari operasi lutut ketiga, menyatakan bahwa ia belum akan menggantungkan raket untuk selamanya sebelum tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Awalnya akan digelar tahun ini, ajang olahraga empat tahunan terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19. Juara US Open musim 2019 hampir saja memenangkan medali emas ajang olahraga bergengsi tersebut tetapi ia berakhir dengan memenangkan medali perunggu pada tahun 2012 dan medali perak pada musim 2016.

Dalam wawancara denga ESPN, petenis berusia 32 tahun menyatakan bahwa meskipun ia bertekad kuat untuk tetap berkompetisi, hal itu akan meminta banyak pengorbanan dari tubuhnya.

“Saya akan berkata jujur. Sejujurnya, saya mengorbankan banyak hal untuk kembali berkompetisi. Hal itu menjadi sangat sulit bagi saya, tetapi saya tidak akan menyerah,” ungkap del Potro.

Petenis berkebangsaan Argentina juga menyatakan bahwa ia mengincar untuk meraih kesuksesan di Olimpiade.

“Mimpi saya adalah bisa berada dan berkompetisi di Olimpiade. Saya mencintai tenis dan saya menolak untuk berhenti saat ini,” tambah del Potro.

Petenis yang sampai saat ini telah mengantongi 21 gelar, sama sekali tidak beraksi pada musim 2020 setelah ia kembali berhadapan dengan pisau bedah untuk memperbaiki masalah yang dihadapi lututnya. Grand Slam pun terpaksa ia lewatkan pada musim ini.

Terakhir kali petenis peringkat 154 dunia memenangkan gelar turnamen ATP adalah pada musim 2018 ketika ia memenangkan dua gelar di turnamen hard-court, yakni di Acapulco dan Indian Wells.

Sejak musim 2019, petenis jangkung Argentina berjuang keras demi memperlihatkan permainan terbaik dan mengakhiri musim tersebut tanpa memenangkan satu gelar pun.

Bagi salah satu petenis yang memiliki forehand paling bertenaga di dunia tenis, del Potro tidak meraih banyak kesukesan di Grand Slam dengan kemenangan pada musim 2019 di US Open menjadi satu-satunya koleksi gelar Grand Slam.

Meski begitu, del Potro tidak kehilangan harapan untuk memenangkan medali emas Olimpiade pertama dalam kariernya ketika ajang olahraga multi internasional tersebut siap digelar pada tahun depan.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, US Open, Juan Martin Del Potro

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini