Juan Martin del Potro Cedera, Borna Coric Mantap Ke Perempatfinal Di Shanghai

Penulis: Dian
Jumat 12 Okt 2018, 14:59 WIB
Juan Martin del Potro Cedera, Borna Coric Mantap Ke Perempatfinal Di Shanghai

Borna Coric [kiri] dan Juan Martin del Potro [kanan] usai lakoni babak ketiga Shanghai Masters

Petenis muda Kroasia, Borna coric melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 ketiga pada musim ini di Shanghai Masters.

Juara Gerry Weber di Halle musim ini, Coric memastikan satu tempat di perempatfinal ketika lawannya, Juan Martin del Potro memutuskan untuk mengundurkan diri akibat cedera para lutut kanannya setelah Coric mengklaim set pertama dengan 7-5.

Petenis unggulan ketiga, del Potro tergelincir pada game kesepuluh ketika berusaha untuk mengubah arah dan mengembalikan dropshot milik Coric. Del Potro mendarat dengan tempurung lututnya dan tidak pernah menampilkan performa terbaiknya lagi setelah terjatuh.

Petenis berkebangsaan Argentina, del Potro yang awal musim ini mengantongi gelar turnamen Masters 1000 di Indian Wells (mengalahkan Roger Federer), dipatahkan pada kedudukan 5-5 dan meminta jeda dengan alasan medis. Pada jeda tersebut, cedera del Potro mendapatkan perawatan, termasuk dibebat. Tetapi, setelah itu pergerakan del Potro masih terbatas, terutama ketika meregangkan kakinya, dan Coric menutup set pertama dengan kemenangannya sebelum runner up US Open musim ini, del Potro mendekati area net untuk berjabat tangan dengan Coric.

Walaupun begitu, del Potro, finalis di Shanghai musim 2013, telah memastikan diri terkualifikasi di ATP Finals kelima dalam kariernya setelah melakoni final China Open pekan lalu (kalah dari Nikoloz Basilashvili).

Sementara itu, Coric yang melaju ke perempatfinal di Indian Wells dan Miami, akan berusaha untuk melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua pada musim ini (Indian Wells) ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden.

Ebden lolos ke perempatfinal di Shanghai untuk kali kedua dan pertama kali sejak musim 2011 usai mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, borna coric, Juan Martin Del Potro, Matthew Ebden, Peter Gojowczyk

678