Juan Martin Del Potro Banyak Berbicara Dengan Novak Djokovic Tentang Cedera

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Feb 2019, 18:23 WIB
Juan Martin Del Potro Banyak Berbicara Dengan Novak Djokovic Tentang Cedera

Juan Martin del Potro [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] setelah lakoni final US Open musim lalu

Ligaolahraga.com -

Petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro memiliki hubungan luar biasa dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Keduanya terlibat sejumlah pertandingan epik di lapangan, tetapi mereka juga teman baik di luar lapangan. Terakhir kali mereka bertemu di final US Open musim lalu yang dimenangkan Djokovic dengan tiga set langsung demi mengklaim gelar Grand Slam ke=14 dalam kariernya.

“Cukup mengejutkan ketika Novak melihat saya sebagai contoh dalam hal cedera. Hal itu adalah sesuatu yang sangat emosional. Kami berbicara banyak tentang hal itu pada enam bulan pertama musim lalu, karena saat itu adalah momen terberat yang dipenuhi rasa sakit dan ketakutan,” ungkap del Potro.

“Di satu titik, saya menyesal telah memberinya sejumlah saran, karena sekarang ia mengalahkan semua petenis (sambil tertawa). Tetapi ia layak akan semua hal itu. Ia contoh yang mengagumkan.”

Mengomentari bagaimana cedera mempengaruhi kariernya, del Potro menuturkan, “Saya belajar untuk menikmati ketika saya belajar untuk menderita. Pada tahun 2016 di Rio de Janeiro (Olimpiade), tenis telah mengubah saya. Saya menikmatinya, saya hidup dengannya, saya merasa emosional seperti tidak pernah saya alami sebelum mengalami cedera-cedera itu.”

“Saya pikir cukup sulit bagi atlet dengan level tinggi untuk membuka hati mereka. Kami selalu dikelilingi dengan lingkungan yang ketat dan mereka selalu berusaha untuk menjauhkan kami dari situasi tanpa tenis. Saya pikir saya mematahkan penghalang itu. Ketika saya menjalani operasi pergelangan tangan terakhir dan berpisah dengan pelatih Franco Davin (2016), saya menemukan diri saya sendirian dan saya mempercayai orang-orang yang menginginkan keberhasilan saya.”

“Saya hidup dengan hal unik di dunia tenis. Saya ingat pertandingan saya melawan Stan Wawrinka di US Open, orang-orang membuat saya menangis. Dan pekan saya yang paling indah adalah di Rio, orang-orang Brazil menyemangati saya.”

Artikel Tag: Tenis, Juan Martin Del Potro, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juan-martin-del-potro-banyak-berbicara-dengan-novak-djokovic-tentang-cedera
1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini