Juan Martin Del Potro Akan Gunakan Ini Demi Tampil Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Des 2019, 11:32 WIB
Juan Martin Del Potro Akan Gunakan Ini Demi Tampil Di Australian Open

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin de Potro akan menggunakan peringkat yang dilindungi demi berkompetisi di Australian Open musim mendatang.

Petenis berusia 31 tahun, del Potro belum bertanding lagi sejak mengalami cedera lutut cukup serius di turnamen grass-court yang digelar Queen’s Club pada Juni lalu.

Cedera tersebut disebabkan karena Del Potro tergelincir, tetapi ia masih berhasil menyelesaikan pertandingan babak pertama melawan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov dan mengantongi kemenangan.

Hasil pemeriksaan MRI memperlihatkan bahwa del Potro mengalami cedera lutut dan ia harus kembali berhadapan dengan pisau bedah di akhir musim untuk memperbaiki masalah pada lututnya.

Petenis yang pernah bertengger di peringkat 3 dunia, del Potro saat ini peringkatnya merosot hingga ke peringkat 123 dunia setelah ia menepi dari dunia tenis selama enam bulan dan pada musim 2019, del Potro hanya mencatatkan 8-5.

Del Potro tidak akan bisa memasuki undian pertandingan Australian Open musim 2020, jadi ia akan menggunakan peringkat yang dilindungi untuk memasuki turnamen tersebut.

Del Potro yang debut di Melbourne Park pada musim 2007, akan tampil untuk kali kesepuluh di Australian Open musim 2020. Petenis jangkung tersebut berhasil lolos ke babak delapan besar Australian Open dalam dua kesempatan, yakni pada musim 2009 dan 2012. Di kedua perempatfinal tersebut, del Potro harus mengakui keunggulan petenis yang saat itu menghuni peringkat 1 dunia, Roger Federer.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Juan Martin Del Potro

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini