John Millman Bertahan Lewati Laga Maraton Di Astana Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Sep 2021, 14:15 WIB
John Millman berjuang habis-habisan demi kembali ke perempatfinal Astana Open

John Millman masih berpeluang pertahankan gelar Astana Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, John Millman dipaksa bermain ekstra keras ketika melanjutkan langkah untuk mempertahankan gelar Astana Open di Nur-Sultan, Kazakhstan musim 2021.

Petenis unggulan kelima akhirnya mampu menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 6-4, 6-7, 7-5 setelah 3 jam 9 menit demi kembali ke perempatfinal Astana Open. Petenis yang juga harus melalui tiga set di babak pertama, kini mencatatkan 6-0 di turnamen ATP level 250 tersebut.

“Pertandingan panjang seperti itu tidak baik di usia saya saat ini,” seru Millman. “Lihatlah, itu benar-benar pertandingan fisik. Saya pikir levelnya sangat tinggi. Saya pikir saya berkembang dari pertandingan sebelumnya terkait dengan bagaimana cara saya bermain. Tetapi Munar, ia kompetitor yang tangguh.”

“Fisiknya mungkin sedikit mengecewakannya menuju akhir pertandingan. Saya harus mengatakannya, tubuh saya juga tidak merasa begitu baik. Itu pertandingan yang menyita energi dan saya merasa sangat senang bisa tetap berada di sini.”

Di perempatfinal Astana Open, Millman akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Filip Krajinovic atau rekan senegaranya, James Duckworth yang mengandaskan petenis tuan rumah, Mikhail Kukushkin dengan 7-6, 6-1.

Sementara petenis unggulan pertama, Aslan Karatsev mengetahui lawan pertamanya di Astana Open musim ini ketika petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori melenggang ke babak kedua.

Petenis peringkat 84 dunia, Ruusuvuori tengah unggul 6-2 ketika lawannya asal Perancis, Benjamin Bonzi mundur dari pertandingan. Hal tersebut sangat disayangkah mempertimbangkan Bonzi musim ini berhasil memenangkan enam gelar ajang Challenger.

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan,” tutur Ruusuvuori tentang bertanding melawan petenis berkebangsaan Rusia, Karatsev. “Kita tahu ia bermain di level yang tinggi, jadi, itu akan menjadi ujian yang cukup baik untuk melihat seberapa tinggi level yang bisa saya perlihatkan di pertandingan selanjutnya.”

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Ilya Ivashka di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Belarusia mengalahkan petenis tuan rumah, Timofey Skatov dengan 6-2, 6-3.

Petenis unggulan ketujuh, Laslo Djere termasuk petenis yang menjejakkan kaki di perempatfinal Astana Open usai berjuang habis-habisan selama 2 jam 48 menit demi menaklukkan petenis muda Italia, Lorenzo Musetti dengan 6-4, 6-7, 6-4.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djere selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Dusan Lajovic atau petenis berkebangsaan Korea Selata, Soonwoo Kwon.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, John Millman, Jaume Munar, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/john-millman-bertahan-lewati-laga-maraton-di-astana-open
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini