John Isner Terpaut Satu Kemenangan lagi Dengan Gelar Keempat Di Newport

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Jul 2019, 06:49 WIB
John Isner Terpaut Satu Kemenangan lagi Dengan Gelar Keempat Di Newport

John Isner

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, John Isner berjuang mati-matian untuk mengatasi permainan agresif petenis muda Perancis, Ugo Humbert di semifinal Hall of Fame Open, Newport.

Setelah kecolongan set pertama, petenis favorit tuan rumah, Isner menyusun kembali kekuatannya demi melenggang ke partai puncak di Newport dengan kemenangan 6-7, 7-6, 6-3 atas Humbert.

Kerja keras tersebut menempatkan Isner di final keduanya musim ini setelah berakhir sebagai runner up di Miami Open (kalah dari Roger Federer). Berkat kemenangan atas Humbert, Isner mencatatkan 22-4 di Newport dan semakin dekat dengan gelar keempat di Newport setelah memenangkannya pada musim 2011, 2012, dan 2017.

Hal yang lebih penting adalah Isner masih tampil dengan penuh kekuatan pada turnamen keduanya sejak mengalami cedera kaki yang dialaminya di final Miami Open. Kaki Isner bertahan pada ketiga laga tiga set yang dilakoninya di Newport pekan ini dengan total menghabiskan 6 jam 35 menit di lapangan.

Sebelum membawa pulang gelar, Isner harus berduel melawan petenis unggulan ketujuh, Alexander Bublik. Petenis berkebangsaan Kazakhstan yang masih berusia 22 tahun tersebut melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah mengukir kemenangan 7-6, 3-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Marcel Granollers.

“Saya bekerja sangat keras untuk hal ini, jadi saya merasa sangat senang. Saya harus mencoba dan menjadi diri saya yang terbaik demi pertandingan selanjutnya,” seru Bublik.

Seperti Isner, Bublik membutuhkan tiga set di ketiga pertandingannya pekan ini. Dengan kemenangan atas Granollers yang diperjuangkannya selama 2 jam 10 menit, Bublik pun mencatatkan 9-1 di set penentu.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, John Isner, Ugo Humbert, Alexander Bublik

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini