John Isner Sabet Gelar Atlanta Open Untuk Kali Keenam

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 15:03 WIB
John Isner pupuskan harapan Brandon Nakashima di final Atlanta Open 2021

John Isner berpose dengan gelar Atlanta Open keenam dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, John Isner berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Brandon Nakashima di partai puncak Atlanta Open musim 2021.

Satu pekan setelah kalah dari Nakashima di semifinal Los Cabos Open, petenis berusia 36 tahun mengandaskan rekan senegaranya yang baru berusia 19 tahun dengan hasil ketat 7-6, 7-5 demi memenangkan gelar Atlanta Open untuk kali keenam dalam kariernya.

Petenis peringkat 30 dunia menjadi petenis aktif keempat yang setidaknya memenangkan enam gelar dalam satu turnamen, bergabung dengan Roger Federer (tujuh turnamen), Rafael Nadal (emat turnamen), dan Novak Djokovic (empat turnamen).

“Turnamen ini berarti segalanya dalam karier saya. Ini pastinya sangat mengagumkan,” seru Isner.

Petenis berusia 36 tahun menciptakan empat peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua dengan servis berada di tangan Nakashima. Tetapi dalam sekejap, petenis peringkat 89 dunia mendapatkan dua peluang break dan berpeluang untuk memaksakan set penentu.

Namun, petenis peringkat 30 dunia menahan rasa tegang untuk mendapat peluang break pada kedudukan 6-5 sebelum keluar sebagai juara setelah 1 jam 56 menit.

Di Los Cabos Open pekan lalu, Nakashima mengalahkan Isner dengan dua set langsung demi melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Meskipun ia kalah dari Cameron Norrie, ia mendapatkan peluang untuk menjadi juara termuda dari AS sejak Andy Roddick yang menang di Houston 19 musim lalu ketika berusia 19 tahun. Di final kali ini pun, ia belum beruntung dan petenis peringkat 30 dunia yang berhasil memenangkan gelar ke-16 dalam kariernya.

Seperti pertemuan mereka di Los Cabos Open, pertandingan kali ini pun didominasi dengan servis. Tetapi kali ini, sementara Nakashima mendapatkan peluangnya, petenis berusia 36 tahun tampil lebih konsisten di momen-momen paling krusial, termasuk mengamankan dua peluang set point di set pertama dan bangkit di set kedua sebelum menyamakan head to head mereka dengan 1-1.

“Saya tahu pertandingannya akan sengit. Ia servis dengan baik dan lapangan ini bisa memberikan persentase servis pertama yang cukup baik,” tutur Isner.

“Ia bisa dengan mudah memenangkan set pertama. Saya bisa dengan mudah memenangkan set kedua dengan 6-4. Lalu saya mampu mengamankan beberapa peluang break point pada kedudukan 5-5, yang cukup krusial. Saya juga merasa benar-benar lelah saat itu, tetapi beruntungnya saya mampu mengatasinya.”

“Kemenangan ini memberi saya banyak kerpercayaan diri tentunya. Semoga saya bisa mempertahankannya dan membangun momentum untuk turnamen selanjutnya.”

Nakashima mungkin belum menjadi petenis termuda di Atlanta Open, tetapi ia diprediksi akan menembus peringkat 100 besar ketika daftar peringkat baru dirilis.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, John Isner, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/john-isner-sabet-gelar-atlanta-open-untuk-kali-keenam
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini