John Isner Pilih Lewatkan Olimpiade Lagi

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jan 2020, 09:23 WIB
John Isner Pilih Lewatkan Olimpiade Lagi

John Isner

Berita Tenis: Petenis AS dengan peringkat tertinggi di turnamen ATP, John Isner mempertimbangkan melewatkan Olimpade untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis peringkat 19 dunia yang lolos ke babak kedua Australian Open musim ini, Isner menjelaskan, “Saya belum benar-benar memikirkannya, tetapi untuk saat ini, saya pikir saya lebih condong untuk tidak berpartisipasi. Hal itu karena penjadwalan.”

“Saya tahu Olimpiade, sungguh suatu kehormatan yang luar biasa. Tidak perlu diragukan lagi. Pada fase karier saya saat ini, itu bukan lagi prioritas utama bagi saya. Jadi, itu mungkin alasan utama saya tidak akan pergi. Saya pastinya senang bermain pada musim panas di Amerika dan saya akan fokus dengan hal itu.”

Olimpiade di Tokyo tahun ini akan digelar pada pekan yang sama dengan turnamen ATP level 250 di Atlanta yang telah Isner menangkan sebanyak lima kali.

Petenis putra lainnya yang telah menyatakan akan melewatkan Olimpiade di Tokyo tahun ini adalah rekan senegara Isner, Sam Querrey.

Selain itu, petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem yang menjadi runner up di French Open dalam dua musim terakhir, lebih memprioritaskan turnamen ATP level 250 di Kitzbuhel yang juga digelar di pekan yang sama dengan dihelatnya cabang olahraga tenis di Olimpiade.

Bahkan dua petenis AS spesialis nomor ganda, Bob dan Mike Bryan juga tidak berencana untuk turun di Olimpiade pada musim terakhir mereka sebelum menggantungkan raket mereka.

“Olimpiade sangat berat dalam hal penjadwalan, terutama dengan Davis Cup,” aku Isner pada tahun 2016 kepada USA Today.

“Saya pikir fakta bahwa mereka tidak menawarkan poin peringkat di Olimpiade, sejujurnya menjadi faktor yang cukup besar. Tentu Olimpiade bukan tentang uang, tetapi tanpa poin, saya pikir hal itu sedikit menjadi penghalang bagi saya.”

Isner yang akan berusia 35 tahun pada April mendatang, tampak telah menyerah pada peluang terakhirnya untuk melakoni Olimpiade nomor tunggal. Satu-satunya partisipasi Isner di Olimpiade adalah di London tahun 2012 ketika ia melaju ke perempatfinal dan kalah di laga pembuka nomor ganda putra bersama Andy Roddick.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, John Isner

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini