John Isner Makin Dekat Dengan Gelar Ketiga Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 21:07 WIB
John Isner Makin Dekat Dengan Gelar Ketiga Di Auckland

John Isner

Berita Tenis: Petenis jangkung AS, John Isner ingin melakoni banyak pertandingan dan ia mendapatkan itu semua pada pekan ini di ASB Classic, Auckland.

Petenis unggulan keempat, Isner menembakkan 25 ace demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund dengan hasil ketat 7-6, 7-6, kemenangan yang mengantarkan Isner ke semifinal.

Isner mengamankan tiga set point dengan servis di tangannya pada kedudukan 5-6 di set kedua sebelum ia mengklaim kemenangan setelah 1 jam 57 menit. Dengan kemenangan tersebut, Isner unggul dengan 3-1 dalam head to head melawan Edmund

Isner melenggang ke semifinal di Auckland untuk kali ketiga (2010 dan 2014) dan ia meninggalkan Auckland dengan membawa pulang gelarnya pada dua musim tersebut.

“Saya senang dengan set kedua dan cara saya bermain menuju akhir pertandingan. Saya pikir saya berkembang sejak pertandingan kemarin (15/01),” seru Isner.

“Memenangkan pertandingan seperti itu bisa memberi saya banyak kepercayaan diri di sisa turnamen ini, Australian Open, dan sisa musim ini.”

Menantikan Isner di semifinal adalah petenis muda Perancis, Ugo Humbert yang secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan kedua, Denis Shapovalov dengan 7-5, 6-4. Humbert mematahkan Shapovalov di game terakhir pada setiap set demi mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 15 besar.

Di aksi lain, rekan senegara Humbert, Benoit Paire bangkit setelah tertinggal satu set demi melaju ke semifinal di Auckland untuk kali pertama, dengan menyegel kemenangan 3-6, 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, John Millman.

Petenis unggulan kelima, Paire mengamankan lima dari enam break point yang diciptakannya dan ia mengklaim kemenangan kedua dari tiga pertemuan melawan Millman.

Di semifinal, Paire akan menantang petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz . setelah gagal mengkonversi enam match point pada babak tiebreak set kedua yang berlangsung dramatis, petenis unggulan keenam, Hurkacz berhasil mengaramkan Feliciano Lopez dengan 6-4, 6-7, 6-4.

Hurkacz mengalahkan Paire pada satu-satunya pertemuan mereka di Winston-Salem musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, John Isner, Kyle Edmund, Ugo Humbert, Benoit Paire

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini