John Isner Maju Ke Semifinal Di Newport Dengan Match Point Kedelapan

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jul 2022, 14:32 WIB
John Isner tersudutkan di Newport, tetapi tak terdepak

John Isner [image: Hall of Fame Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, John Isner memperpanjang kemenangan beruntun di Hall of Fame Open, Newport menjadi sepuluh kemenangan usai lakoni perempatfinal.

Petenis unggulan kedua berjuang habis-habisan demi mengukir kemenangan ketat 7-6, 6-7, 7-6 atas petenis unggulan kelima, Benjamin Bonzi demi melenggang ke semifinal Hall of Fame Open musim 2022 setelah 2 jam 47 menit, termasuk penundaan akibat hujan ketika petenis tuan rumah unggul dengan 4/2 di babak tiebreak set kedua.

Petenis berkebangsaan Perancis, Bonzi mengamankan tiga peluang match point pada kedudukan 3/6 di babak tiebreak set kedua, lalu memunahkan peluang lain dari kedudukan 1/6 di babak tiebreak set ketiga, termasuk satu peluang pada kedudukan 4/6 dengan pengembalian backhand memukau. Tetapi petenis tuan rumah berhasil menyambar kemenangan dengan pengembalian keras di peluang match point kedelapan. Kedua petenis mengalami kesulitan untuk menembakkan servis pertama setelah keduanya tidak melampaui 60 persen dari servis tersebut.

“Saya mendapatkan awal yang positif di babak tiebreak terakhir dan saya membutuhkan setiap aspek, tentunya,” ungkap Isner. “Akhirnya saya mampu memetik kemenangan. Itu pertandingan yang gila, itu pasti.”

“Dari kedudukan 6-1 naik menjadi 6-5 setelah kehilangan dua servis, setelah pengembalian itu, saya pikir bahwa kali ini bukan hari saya. Tetapi ia bermain dengan sangat baik pada kedudukan 6/3 di babak tiebreak set kedua. Tetapi pada akhirnya saya mampu menembakkan pengembalian yang impresif.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua mencatatkan 25-5 di Hall of Fame Open yang ia menangkan pada musim 2011, 2012, 2017, dan 2019.

Menantikan Isner di semifinal adalah rekan senegaranya, Maxime Cressy. Laga tersebut akan menjadi laga ulang babak pertama Australian Open musim ini yang dimenangkan Cressy.

“Ia melalui musim yang luar biasa dan ia melakukan banyak hal yang memukau di lapangan. Ia melakukan servis dan volley dengan impresif. Menurut saya, ia memiliki salah satu volley terbaik di turnamen dan ia bermain dengan agresif pada poin-poin krusial. Saya pikir pertandingan kami akan sangat ketat,” komentar Isner tentang laga melawan Cressy.

“Saya menantikannya. Ia anak yang menyenangkan dan itu akan menjadi pertandingan yang seru.”

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, John Isner, Benjamin Bonzi, Maxime Cressy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/john-isner-maju-ke-semifinal-di-newport-dengan-match-point-kedelapan
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini