John Isner Bersikeras Untuk Bermain Tenis Di Tengah-Tengah Pandemi COVID-19

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jul 2020, 18:03 WIB
John Isner Bersikeras Untuk Bermain Tenis Di Tengah-Tengah Pandemi COVID-19

John Isner

Berita Tenis: Akibat pandemi COVID-19, tidak ada turnamen tenis dalam waktu yang cukup lama. Tetapi kini, kita banyak melihat ajang eksibisi yang digelar, seperti Truist Atlanta Open, sesuatu yang membuat John Isner merasa sangat senang seperti yang ia tuangkan melalui Twitter.

Isner merespon sebuah komentar yang mengenai peningkatan kasus COVID-19, terutama di AS, Inggris, Kroasia, Serbia, Montenegro, dan Bosnia-Herzegovina yang diunggah akun YNWA (@Rafalution19) dan berakhir dengan lebih banyak respon.

Dalam ciutannya, petenis jangkung AS, Isner memberi tahu ‘coronabros’ (merujuk pada akun YNWA) bahwa mereka bisa tinggal di rumah mereka sebanyak yang mereka inginkan, tetapi ia akan menjalani hidupnya dan bermain atau mempromosikan olahraga yang ia cintai, yakni tenis.

Seperti yang diperkirakan, komentar Isner tersebut mengundang banyak kritikan dan Isner pun membalas semua kritikan tersebut.

Atas komentar Isner, Akun @JessLakei merespon, “Wow! Coronabros? Sungguh tidak peka terhadap mereka yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai karena virus itu.”

Isner pun membalas, “Saya tidak meremehkan fakta itu. Itu tragis. Saya juga percaya kita bisa melanjutkan kehidupan dengan cara yang aman tanpa lockdown secara penuh lainnya.”

Komentar lain menyebutkan tentang bagaimana orang-orang harus tetap tinggal di rumah mereka, jika tidak orang-orang akan terinfeksi dan menyebarkan virusnya. Ia juga menyebutkan Isner egois.

Isner lagi-lagi membalas dan menuliskan, “Kita mungkin belum menemukan vaksinnya dan dunia tidak bisa diam terus menerus. Kenyataannya, kita harus belajar dan beradaptasi dengan virus itu dengan cara paling aman.”

Isner juga merasa bahwa Truist Atlanta Open bisa digelar dengan cara yang paling aman dan mereka akan bisa mempersembahkan pertandingan apik bagi para penggemar tenis. Tetapi, masih ada banyak pihak yang merasa tidak nyaman dengan ajang tersebut dan alasannya mungkin karena apa yang terjadi di Adria Tour.

Pihak penyelenggara Adria Tour memperbolehkan para penggemar untuk hadir dan banyak petenis terinfeksi COVID-19. Orang-orang merasa khawatir hal yang sama mungkin terjadi di Atlanta dan itulah mengapa mereka menentang ajang tersebut.

Artikel Tag: Tenis, John Isner

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini