banner babe

John Isner Berambisi Tambah Koleksi Gelar Di Newport

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Jul 2019, 17:56 WIB
John Isner Berambisi Tambah Koleksi Gelar Di Newport

John Isner ketika beraksi di Wimbledon musim ini

Berita Tenis: John Isner memilih tempat yang hampir sempurna untuk melanjutkan kiprahnya di dunia tenis setelah mengalami cedera kaki dalam beberapa waktu terakhir.

Petenis berusia 34 tahun, Isner menerima wildcard untuk memasuki salah satu turnamen favoritnya, Hall of Fame Open di Newport dan ia menjadi petenis unggulan pertama di turnamen level 250 yang telah ia menangkan sebanyak tiga kali.

Isner telah mencatatkan prestasi gemilang lainnya dalam satu turnamen, yakni Atlanta Open yang telah ia menangkan sebanyak lima kali.

“Saya telah banyak meraih kesuksesan di Newport. Ketika saya pertama kali turun di turnamen ini, saya masih berada di awal karier saya, saya belum banyak mencetak kesuksesan, dan saya berjuang keras untuk beradaptasi dengan lapangannya. Tetapi, saya pikir saya akhirnya belajar bagaimana bermain di lapangan seperti itu dan sejak saat itu, saya selalu bermain dengan baik di sini,” jelas Isner.

Isner langsung tersingkir dari laga pembuka di Newport pada musim 2007 dan 2008. Tetapi ia belajar dengan cepat dan memenangkannya secara beruntun pada musim 2011 dan 2012 serta musim 2017. Sejak musim 2008, Isner baru satu kali gagal melaju ke perempatfinal, yakni pada musim 2015 ketika ia kalah dari sang juara, Rajeev Ram.

‘Pastinya saya benar-benar menikmati bermain di sini. Tempat ini begitu bersejarah dan turnamen ini telah ada untuk waktu yang cukup lama,” tambah Isner.

Isner mencederai kakinya di final Miami Open musim ini melawan Roger Federer dan melewatkan semua turnamen yang digelar pada April – Juni untuk memulihkan cederanya. Ia baru kembali beraksi di Wimbledon musim ini dan hanya berhasil sampai ke babak kedua (kalah dari Mikhail Kukushkin). Tetapi, Isner tidak khawatir tentang transisi dari lapangan di Wimbledon dengan lapangan di Newport.

“Saya pikir tidak ada perubahan yang besar dari Wimbledon. Tentu rumputnya sama sekali berbeda, tetapi di bawah kaki anda, rasanya tetap sama. Mungkin lambungannya sedikit berbeda, tetapi dari Wimbledon ke lapangan di sini, menurut saya cukup mudah,” papar Isner.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, John Isner

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini