Johanna Konta Putuskan Tak Perkuat Inggris Di Fed Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 09:18 WIB
Johanna Konta Putuskan Tak Perkuat Inggris Di Fed Cup

Johanna Konta

Berita Tenis: Johanna Konta akan cukup prima untuk turun di Australian Open musim 2020, tetapi ia telah mengumumkan bahwa ia tidak akan berkompetisi bagi Inggris di Fed Cup musim ini dengan harapan melindungi dirinya dari cedera.

Konta telah memenangkan 11 pertandingan nomor tunggal terakhirnya di Fed Cup dan dua kemenangan terakhirnya membantu Inggris memetik kemenangan atas Kazakhstan pada April lalu.

Kemenangan tersebut membantu Inggris akhirnya bisa kembali ke level Grup Dunia setelah 26 tahun, tetapi dengan format turnamen yang telah dirombak, Inggris harus memenangkan pertandingan paly-off melawan Slovakia di Bratislava pada bulan depan demi membukukan satu tempat di Fed Cup Finals pertama yang akan digelar di Budapest pada April mendatang.

Absennya Konta akan membuat pertandingan melawan Slovakia benar-benar menyulitkan, tetapi petenis peringkat 13 dunia, Konta bersikeras bahwa ia mendapatkan restu dari kapten Fed Cup Inggris, Anne Keothavong mengenai keputusannya.

“Saya berdiskusi dengan Anne pada November lalu dan semua orang yang penting bagi saya telah mengetahui tentang keputusan itu serta benar-benar suportif,” ungkap Konta.

“itu seperti kombinasi dari banyak hal, tahun ini adalah tahun Olimpiade. Saya mencari jadwal yang sedikit berbeda demi kondisi fisik saya dan bisa kembali pada musim-musim mendatang. Saya juga berharap bisa melakoni lebih banyak pertandingan Fed Cup.”

Bulan lalu, Konta mengungkapkan bahwa ia berjuang kerasa mengatasi masalah pada lutut yang cukup menyulitkannya pada musim 2019.

Sejak US Open musim lalu, Konta baru melakoni satu pertandingan yang berakhir dengan kekalahan dari Barbora Strycova di Brisbane pekan lalu sebelum mundur dari Adelaide untuk memprioritaskan latihan.

“Ketika saya meninggalkan London, saya baru keluar dari tahap terakhir rehabilitasi lutut saya dan keputusan yang kami ambil demi kebaikan saya adalah menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan dan terus berlatih,” jelas petenis unggulan ke-12, Konta jelang pertandingan pertamanya di Australian Open musim ini melawan Ons Jabeur.

“Jadi, kami berada di sini. Saya melalui pekan yang cukup baik dan saya menantikan untuk memulai turnamennya.”

“Hal terburuk yang bisa terjadi adalah saya kalah, pulang ke rumah, dan mempersiapkan diri untuk melalui sisa musim ini. Jadi, itu tidak akan menjadi akhir dunia, tetapi saya di sini karena saya siap untuk berkompetisi dan itu yang akan saya lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, australian open, johanna konta

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini