Johanna Konta Lebih Pilih Akhiri Musim 2020 Lebih Dini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Okt 2020, 21:01 WIB
Khawatir akibat situasi pandemi yang belum mereda, Johanna Konta mundur dari Ostrava Open

Johanna Konta ketika beraksi di French Open musim 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta telah memilih untuk mengundurkan diri dari Ostrava Open musim 2020 yang akan dimulai pada 19 Oktober.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan hampir seluruh ajang olahraga terpaksa dibatalkan dalam waktu yang cukup lama. Situasi karena pandemi sedikit dilonggarkan dalam beberapa bulan terakhir, sehingga ajang olahraga pun bisa dilanjutkan kembali, termasuk tenis.

Setelah dilanjutkan, setiap turnamen harus mengikuti peraturan yang sangat ketat demi menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut. Tetapi banyak petenis yang memilih untuk absen dari turnamen dan Konta berada di antara daftar petenis tersebut setelah mundur dari Ostrava Open.

Petenis berusia 29 tahun menyatakan adanya bahaya kesehatan yang mungkin timbul akibat melakukan perjalanan saat ini. Keputusannya untuk mundur dari Ostrava Open artinya ia tidak akan lagi beraksi pada musim ini,

Dalam ciutan yang diunggah Eurosport UK, berisi, “Musim 2020 Johanna Konta telah berakhir. Ia telah mundur dari turnamen WTA pekan depan yang digelar di Ostrava karena ia merasa tidak nyaman melakukan perjalanan dengan meningkatnya kasus akibat COVID-19.”

Konta merupakan salah satu dari enam petenis peringkat 20 besar yang tidak akan berpartisipasi di turnamen tersebut.

Petenis peringkat 13 dunia mencatatkan hasil yang cukup baik pada musim ini. Meski ia mendapatkan peluang untuk melangkah jauh dalam beberapa kesempatan, ia menyia-nyiakannya dan harus menelan kekalahan pahit.

Setelah turnamen WTA dilanjutkan kembali, performanya patut diacungkan jempol. Mantan petenis peringkat 4 dunia memperlihatkan performa mumpuni setelah ia berhasil melaju ke semifinal Cincinnati Open sebelum kalah dari sang juara, Victoria Azarenka. Tetapi, performanya di US Open musim ini kurang begitu meyakinkan setelah ia kalah dari Sorana Cirstea di babak kedua.  

Setelah musim hard-court di AS berakhir, petenis berkebangsaan Inggris kembali ke Eropa untuk melakoni turnamen clay-court di Italian Open, Roma dan French Open. Diunggulkan sebagai petenis unggulan ketujuh di Roma, ia melaju ke babak 16 besar sebelum kalah dari petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza. Tiba di Roland Garros, Paris, performanya malah menurun setelah ia langsung tersingkir dari babak pertama karena kalah dua set langsung dari petenis belia AS, Cori Gauff, yang akhirnya mengakhiri musim 2020 Konta.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, johanna konta

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini