Johanna Konta Kantongi Kemenangan Pertama Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Jun 2019, 15:25 WIB
Johanna Konta Kantongi Kemenangan Pertama Di Eastbourne

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Johanna Konta masih mencatatkan kesuksesan pada musim ini setelah ia dengan cukup mulus melenggang ke babak kedua Eastbourne International.

Tampil meyakinkan, Konta menumbangkan petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska dengan 6-2, 6-4 pada laga pertamanya di Eastbourne.

Petenis unggulan ke-14, Konta yang beberapa pekan lalu tampil di semifinal French Open, membutuhkan waktu 74 menit untuk menumbangkan petenis berusia 19 tahun, Yastremska.

Petenis peringkat 18 dunia, Konta tampil di Eastbourne untuk kali ketujuh secara beruntun dengan pencapaian terbaiknya di Eastbourne adalah ketika ia lolos ke semifinal pada musim 2016 dan 2017. Pada kedua semifinal tersebut, ia takluk di tangan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova.

Di pertandingan melawan Yastremska, Konta memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan 76 persen poin dari servis keduanya serta tidak menghadapi satu pun break point. Sementara Yastremska yang musim ini telah mengklaim dua gelar (Hua Hin dan Strasbourg) melesatkan 16 winner, tetapi terhalang oleh 33 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Berdiri di antara Konta dan satu tempat di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari yang membantai qualifier asal AS, Jessica Pegula dengan 6-2, 6-1.

Sementara Alize Cornet membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegara Yastremska, Elina Svitolina setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut menyisihkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Heather Watson dengan 7-5, 6-2.

Petenis tuan rumah lain yang bernasib sama dengan Watson adalah Katie Swan. Ia harus mengakui keunggulan Zhang Shuai yang menang dengan 7-6, 4-6, 6-4. Sementara rekan senegara Cornet, Pauline Parmentier juga sukses memetik kemenangan 7-6, 2-6, 6-4 setelah menyisihkan lucky loser asal Polandia, Magda Linette.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, johanna konta, Dayana Yastremska, Maria Sakkari

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini