Johanna Konta Buat Anett Kontaveit Mati Kutu Di Birmingham

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 07:06 WIB
Johanna Konta Buat Anett Kontaveit Mati Kutu Di Birmingham

Johanna Konta

Berita Tenis: Melakoni pertandingan pertamanya di grass-court musim ini, petenis favorit tuan rumah, Johanna Konta mengklaim kemenangan pertama di Birmingham Classic pekan ini.

Melakoni pertandingan pertama setelah melenggang ke semifinal French Open usim ini (kalah dari Marketa Vondrousova), petenis unggulan ketujuh, Konta mengalahkan petenis muda Estonia, Anett Kontaveit dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-2.

“Saya pikir saya pastinya senang dengan penampilan saya secara keseluruhan. Saya pikir itu penampilan yang konsisten di sepanjang pertandingan dan tidak ada yang mudah tentang hal itu,” ungkap Konta.

“Saya pastinya senang, bahkan ketika melalui beberapa momen yang berlangsung alot di beberapa game atau poin. Saya hanya menikmati waktu saya di grass-court dan hanya memikirkan bahwa saya tengah berkompetisi.”

Pada pertemuan kedua antara Konta melawan Kontaveit, Konta mematahkan petenis peringkat 20 dunia, Kontaveit dua kali di setiap set dari babak pertama yang bertahan selama 72 menit di Ann Jones Centre Court dan tidak pernah menghadapi break point di set kedua sebelum melenggang ke babak kedua dengan mulus.

“Saya hanya senang bermain di grass-court. Tentu sedikit berbeda ketika bermain di clay-court dan grass-court meminta hal berbeda dari anda,” lanjut Konta.

“Ada lebih banyak poin yang bisa sedikit di luar kontrol anda, karena lapangannya jauh lebih cepat dan terkadang anda harus bertahan dalam satu poin. Saya senang saya mampu menemukan jalan untuk tetap berjuang menghadapi lawan saya.”

Di babak kedua, Konta akan menghadapi salah satu dari petenis muda, yakni petenis muda Polandia, Iga Swiatek yang lolos ke babak keempat French Open musim ini atau petenis muda Latvia, Jelena Ostapenko yang memenangkan French Open musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, johanna konta, Anett Kontaveit

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini