Jo Wilfried Tsonga Lolos Dari Laga Menantang Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2019, 07:09 WIB
Jo Wilfried Tsonga Lolos Dari Laga Menantang Di Lyon

Jo Wilfried Tsonga melaju ke perempatfinal di Lyon

Berita Tenis: Jo Wilfroed Tsonga memperpanjang catatan sempurna di Lyon Open usai memetik kemenangan yang diperjuangkannya dengan mati-matian melawan qualifier asal Kanada, Steven Diez.

Juara di Lyon musim 2017, Wilfried Tsonga yang saat ini mencatatkan 6-0 di Lyon, hanya terpaut dua poin dari tepi jurang kekalahan, tetapi dengan kerja kerasnya, ia berhasil membukukan satu tempat di babak delapan besar dengan kemenangan 3-6, 7-6, 6-3 setelah 2 jam 42 menit.

Game pamungkas dari pertandingan tersebut bahkan bertahan selama 14 menit setelah Wilfried Tsonga gagal mengkonversi lima peluang match point. Ia akhirnya menyegel kemenangan melalui forehand dropshot winner.

“Melakoni pertandingan panjang seperti ini, bagus bagi saya. Saya belum melakoni pertandingan panjang seperti ini dalam waktu yang cukup lama. Saya tidak bermain dengan level terbaik saya, tetapi saya mengerahkan segalanya secara mental dan hal itu memberi saya kepercayaan diri,” ungkap petenis peringkat 85 dunia, Wilfried Tsonga.

Petenis peringkat 262 dunia, Diez mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya di babak pertama Lyon Open ketika ia menumbangkan petenis peringkat 82 dunia asal Australia, Bernard Tomic.

Juara di Montpellier musim ini, Wilfried Tsonga sekarang akan mempersiakan diri untuk berhadapan dengan petenis unggulan pertama asal Georgia, Nikoloz Basilashvili – semifinalis di Lyon musim lalu – yang menyingkirkan petenis tuan rumah yang memasuki Lyon musim ini sebagai lucky loser, Tristan Lamasine dengan hasil ketat 7-5, 7-5 dalam waktu 1 jam 36 menit. Basilashvili unggul dengan 4-1 di set kedua sebelum melalui akhir pertandingan yang alot.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Jo Wilfried Tsonga, Nikoloz Basilashvili

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini