Jil Teichmann Jatuh Bangun Demi Tiket Semifinal Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 15:59 WIB
Jil Teichmann melaju ke semifinal Adelaide International 2021

Jil Teichmann ketika tampil di perempatfinal Adelaide International 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann berhasil menyegel satu tiket menuju babak empat besar Adelaide International musim 2021 pada hari Kamis (25/2) waktu setempat.

Petenis peringkat 61 dunia jatuh bangun demi menemukan cara melalui laga perempatfinal Adelaide International yang berlangsung maraton melawan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-7, 7-5.

Petenis berusia 23 tahun berhasil menciptakan lima peluang match point di babak tiebreak set kedua, tetapi masih gagal untuk bisa mengkonversikannya. Sebelumnya, ia berhasil merebut keunggulan 6/3 di babak tiebreak, tetapi ia tidak mampu menggoyahkan Sevastova yang berhasil menyamakan kedudukan 6/6.

Pada peluang match point kelimanya, pengembalian Teichmann malah menyangkut di net, sementara petenis peringkat 56 dunia tidak melakukan kesalahan pada peluang pertamanya untuk memaksakan set penentu

Kemudian, petenis yang melaju ke perempatfinal Phillip Island Trophy pekan lalu, kambali harus mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 4-5 di set ketiga. Ia berhasil menyamakan kedudukan dengan 5-5 sebelum mematahkan servis Sevastova dan akhirnya mengamankan pertandingan yang berlangsung seperti rollercoaster setelah mengkonversi peluang match point ketujuh ketika waktu menunjukkan hampir mencapai 3 jam.

Petenis berkebangsaan Swiss sempat merasa terpuruk dan berpikir akan tersingkir di set ketiga setelah ia tertinggal 0-3, tetapi petenis berusia 23 tahun memperlihatkan keberanian untuk tetap menyerang dengan pukulan-pukulannya, termasuk pukulan andalannya, forehand yang seringkali memberikan dampak cukup mematikan.

“Itu pertandingan yang pasang surut dan hal yang saya rasakan adalah rasa tegang,” aku Teichmann usai melakoni pertemuan pertama melawan Sevastova.

“Itu pertandingan yang sangat ketat, setiap kali terdapat rally-rally yang sangat panjang, dan Anastasija adalah petenis yang tangguh, petenis yang membuat anda harus berjuang demi setiap poin dan setiap game, tidak masalah apakah anda melakukan servis atau mengembalikan.”

Demi melaju ke partai puncak Adelaide International, petenis yang melakoni laga tiga set untuk kali kedua secara beruntun, Teichmann selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan kelima sekaligus juara French Open musim 2020, Iga Swiatek atau petenis AS yang menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh barty di babak kedua, Danielle Rose Collins.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Jil Teichmann, Anastasija Sevastova

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini