Jetlag Tak Jadi Kendala Bagi Victoria Azarenka Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 00:19 WIB
Jetlag Tak Jadi Kendala Bagi Victoria Azarenka Di Stuttgart

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Pertemuan ke-10 antara Victoria Azarenka dan Vera Zvonareva kembali memanas di babak pertama Stuttgart Open setelah mereka tidak bertemu dalam delapan musim terakhir.

Dalam pertandingan yang bertahan selama 1 jam 44 menit, petenis berkebangsaan Belarusia berhasil memetik kemenangan 7-5, 6-4 atas Zvonareva asal Rusia sehingga head to head keduanya menjadi imbang dengan 5-5.

Terakhir kali keduanya bertemu, kedua petenis merupakan petenis peringkat 8 besar yang bertarung di semifinal Istanbul musim 2011 yang dimenangkan Azarenka.

Setelah pertemuan tersebut, banyak hal telah terjadi di antara keduanya. Saat ini, keduanya telah menjadi ibu dan pertemuan hari ini (24/04) merupakan pertemuan antara dua petenis unggulan yang berada di luar peringkat 50 besar. Malah, Zvonareva memasuki undian utama pertandingan di Stuttgart pekan ini sebagai lucky loser setelah Garbine Muguruza mengundurkan diri.

Walaupun begitu, keduanya menampilkan permainan yang apik, pukulan-pukulan yang rapi, dan berlangsung ketat, dengan Azarenka menghasilkan 29 winner dan Zvonareva menembakkan 19 winner.

Jadwal ambisius Azarenka melibatkan penerbangan dari sisi dunia lain setelah ia berkompetisi demi Belarusia di semifinal Fed Cup melawan Australia pada akhir pekan lalu yang dimenangkan oleh Australia. Hal tersebut sempat berpengaruh di awal pertandingan ketika ia melakukan sejumlah kesalahan yang membuatnya harus mengamankan dua break point pada service game pembukanya.

Setelah pertandingan, Azarenka mengakui bahwa ia mengalami jetlag.

“Saya tidak tahu waktu saat ini atau apa yang terjadi. Penerbangan dari Australia begitu panjang sampai saya merasa perjalanan itu tidak akan berakhir,” tukas Azarenka.

Namun, petenis berusia 29 tahun, Azarenka segera menghilangkan semua efek jetlag tersebut. Tanpa henti, ia melesatkan bola ke seluruh penjuru lapangan hingga kemenangan berada dalam genggamannya.

“Pertandingan hari ini (24/04) merupakan tantangan besar bagi saya dan saya sangat senang dengan cara saya mengatasinya. Saya tidak benar-benar berharap terlalu banyak dari diri saya hari ini, tetapi saya mengharapkan untuk memberikan usaha terbaik saya,” tambah Azarenka.

Selanjutnya, Azarenka akan menantang petenis unggulan keempat sekaligus juara bertahan, Karolina Pliskova dengan mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal.

Sementara Hsieh Su Wei membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Naomi Osaka setelah berhasil mengalahkan Wang Qiang dengan 4-6, 6-3, 6-4.

Donna Vekic juga melaju ke babak kedua usai melumpuhkan Giulia Gatto Monticone dengan 6-1, 7-5 dan akan jumpa Daria Kasatkina setelah rekan senegara Zvonareva tersebut menyisihkan Elise Mertens dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Victoria Azarenka, Karolina Pliskova

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini